Rupanya Popularitas Rum, Gin dan Tequila Mulai Menurun

- detikFood Jumat, 01 Feb 2013 07:04 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Rum, Gin dan Tequila merupakan jenis minuman beralkohol yang banyak dikonsumsi warga Amerika. Rupanya minuman yang sangat populer kini justru mengalami penuruan popularitas. Hal ini terbukti pada riset pasar pada ketiga minuman tersebut yang menurun penjualannya.

Sebuah analisa dilakukan pada lebih dari 25 juta minuman di Amerika yang dijual di restoran, bar dan klub malam sepanjang tahun 2011 dan 2012. Angka penjualan justru t mengalami penurunan sekitar 3.89 persen untuk penjualan rum, 2,6 persen untuk gin dan 2,28 persen untuk tequila.

Penelitian yang sama justru menemukan penjualan vodka meningkat sekitar 3,04 persen. Pasar saham untuk wishky Irlandia juga mengalami peningkatan sebesar 1,48 persen. Seperti yang dilansir HuffingtonPost (30/1/2013), Chuck Ellis selaku President Restaurant Sciences mengumumkan hasil temuan ini dalam siaran pers.

“Data tahun 2012 menunjukkan bahwa konsumen mulai mengurangi konsumsi rum, gin dan tequila, mereka lebih suka minum wishky juga vodka dengan aneka rasa.” ujar Ellis.

Ellis juga mempertanyakan hasil temuannya ini, bisa jadi temuan ini hanya sebuah kebetulan dan bisa juga berarti masyarakat sudah bosan. Meskipun begitu, produksi ketiga minuman ini masih dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang masih menggemari minuman beralkohol tradisional ini.



(dyh/odi)