ADVERTISEMENT

Yummy! Hot Dog Istimewa Seharga Rp 21 Juta

- detikFood
Kamis, 26 Jul 2012 09:23 WIB
Foto: celebritynetworth.com
Jakarta - Agaknya pencatatan rekor makanan mahal makin sering dilakukan di Amerika. Selain untuk sensasi, promosi juga untuk hiburan buat masyarakat. Seperti resto yang membuat hotdog mahal ini. Hasil dari penjualan hotdog akan dipakai untuk amal.

Restoran 230 FIFTH, New York City, membuat hot dog seharga $ 2.300 atau sekitar Rp 21 juta. Restoran ini ingin memiliki catatan sejarah tentang hot dog. Tanggal 4 Juli lalu, 230 FIFTH juga telah menantang mengundang Takeru Kobayashi untuk ikut Nathan’s Hot Dog Eating Contest.

Pada tanggal 30 Juli, restoran ini memperkenalkan hot dog seharga Rp. 21 Juta. Seperti apa kira-kira isian dan bentuk hotdog sepanjang 30 cm ini?

Daging hot dog terbuat dari daging sapi Wagyu,dry-aged selama 60 hari dan diperkaya dengan jamur black truffle. Ditaruh dalam roti brioche yang dioles mentega truffle dan saus tomat W-Ketchup yang memakai saffron oragnik dari Perancis seharga Rp.330.000,00 per botol.

Hot dog kemudian diberi topping caramelized onion yang telah dimasak dengan Dom Perignon Champagne dan balsamic vinegar berusia 100 tahun seharga Rp 3,6 juta. Ditambah dengan home made sauerkraut yang dimasak dengan champagne berharga ratusan dolar plus kaviar terbaik di Amerika. Sentuhan akhirnya berupa acar timun, gherkin seharga Rp 90.000 plus hiasan kertas emas.

Uang hasil penjualan hot dog tersebut akan disumbangkapan kepada City Harvest, sebuah organisasi amal yang didedikasikan untuk memberikan makanan kepada warga miskin. Tiap satu hot dog yang terjula dapat membantu memberi makanan kepada 9.200 orang.

Menurut perwakilan dari 230 FIFTH, mereka memiliki dua alasan untuk mengadakan acara ini. Yang pertama mereka ingin memecahkan rekor dunia diingat lewat hotdog. Yang kedua, mereka merupakan pendukung setia City Harvest.

230 FIFTH berharap bisa menjual minimal 5 dari 10 hot dog mahal ini. Jika sukses, tahun depan mereka berencana menjual hot dog dengan harga sedikit lebih tinggi.











(odi/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT