'Aksi Ibu Hebat Maxim-Teflon' Untuk 25 Tahun Kerjasama Maxim dan Teflon

- detikFood Senin, 02 Apr 2012 09:56 WIB
Foto: www.detikfood.com Foto: www.detikfood.com
Jakarta - Sejak tahun 1987, produk Maxim dengan lapisan anti lengket Teflon sudah jadi alat masak andalan. Selama 25 tahun PT Maspion menggandeng DuPont selaku pemegang merk Teflon untuk menghasilkan piranti masak berkualitas.

Selama 25 tahun bekerjasama, sudah banyak pencapaian yang telah diraih, baik dari segi bisnis maupun pemasaran. Bahkan, produk Maxim dengan lapisan Teflon kini sudah menguasai mayoritas pangsa pasar domestik dan tersedia hampir di seluruh daerah di Indonesia. Maxim-Teflon juga diekspor ke berbagai negara, seperti negara-negara Asean, Eropa, serta Amerika.

Maxim merupakan piranti masak buatan PT Maspion, yang dilapisi dengan lapisan anti lengket Teflon yang dihasilkan DuPont. Teflon ditemukan oleh seorang ahli kimia, Dr. Roy Plunkett pada tahun 1938. Produk ini melewati tahap panjang penelitian, hingga akhirnya diaplikasikan pada alat-alat masak di tahun 1962. Hasilnya, jadilah piranti masak Maxim dengan lapisan anti lengket Teflon yang berkualitas, aman untuk kesehatan, dan tahan lama.

Bagi Maspion, ada alasan tersendiri dalam menjalin kerjasama dengan DuPont dalam pemakaian lapisan anti lengket Teflon. “DuPont adalah perusahaan global yang menguasai teknologi lapisan anti lengket Teflon serta memiliki standar kualitas dan keamanan yang tinggi”, tutur Edwin Siswanto, Vice GM Sales PT Maspion.

Tak hanya Maspion yang menganggap DuPont adalah mitra yang tepat. Bagi DuPont, Maspion adalah pelopor dan pemimpin pasar piranti masak yang berkualitas di Indonesia. “Di samping itu, kami juga memiliki visi dan misi yang sama, yaitu membuat produk yang dapat bersaing di pasar lokal dan internasional serta mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa,” jelas Blansius H. Bajang, Business Development Manager DuPont untuk wilayah Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Untuk merayakan usia kerjasama yang sudah menginjak tahun ke 25, Maxim dan Teflon pun menyelenggarakan kegiatan “Aksi Ibu Hebat Maxim – Teflon”. Acara yang diresmikan oleh Ibu Linda Gumelar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini melibatkan 2500 peserta dari seluruh wilayah Jabodetabek. Kegiatan yang dilakukan di Parkir Timur Senayan Jakarta pada Minggu (01/03) inipun tercatat di MURI sebagai kegiatan masak dengan peserta terbanyak.

Kegiatan masak bertema “masak sehat dan hemat” ini turut didukung oleh ketua Association Culinary Professional chef Vindex Tengker. “Ibu hebat adalah ibu-ibu yang walaupun sibuk bekerja, masih senang dan menyempatkan diri memasak makanan yang sehat untuk keluarganya”, kata chef Vindex. Menurut chef Vindex, dengan memasak sendiri makanan untuk keluarga, kesehatan dan nutrisi jadi lebih terjamin, juga tentunya bisa sekaligus berhemat.

Selain mengadakan kegiatan masak, pihak Maspion juga berencana mengembangkan pangsa pasar piranti masak anti lengket Maxim dengan lapisan Teflon dan memperluas jaringan distribusi pemasaran. Produk Maxim-Teflon yang menguasai pangsa pasar di Indonesia memperlihatkan bahwa membanjirnya produk piranti masak dari luar negeri tidak mempengaruhi angka penjualan Maxim di pasar domestik.







(Odi/Odi)