Ini Dia Gummy Bear Super Seberat 2,3 Kg!

- detikFood Rabu, 29 Feb 2012 09:51 WIB
Foto: businessunusual.net / vat19.com Foto: businessunusual.net / vat19.com
Jakarta - Permen gummy bear warna-warni banyak dijual dengan ukuran mungil. Namun di tangan Derek Lawson, gummy bear super besar tercipta. Tak tanggung-tanggung, besarnya setara dengan 1400 gummy bear biasanya!

Hanya dengan melihat sekilas saja, gummy bear ini memang terlihat unik. Gummy bear besar ini terlihat mirip celengan berwarna cerah. Penampilannya tak berlebihan, karena sepintas bentuknya mirip dengan boneka plastik.

Gummy bear pertama kali dibuat di Jerman. Nama gummy bear berasal dari kata gummibar atau rubber bear. Gummy bear dibuat dengan berbagai bahan, yaitu gula, sirup glukosa, perasa makanan, pewarna, gelatin, citric acid dan juga tepung kanji.

Gummy bear besar ini diciptakan oleh Derek lawson dengan brand World's Largest Gummy Bears. Ia sengaja menciptakan permen yang berbeda dari yang lain, baik dari ukuran dan rasanya. Selain itu, ia juga ingin permen buatannya memancing rasa penasaran banyak orang.

Permen kenyal setinggi 25 cm ini dijual dengan aneka rasa, mulai dari blue raspberry, bubble gum, cherry cola, green apple, orange, pineapple, juga red cherry. Ada juga pilihan gummy bear dengan tiga kombinasi rasa, yaitu raspberry, orange dan cherry, serta cherry, lemon dan apel. Karena ukurannya, permen kenyal transparan ini diklaim sebagai gummy bear terbesar di dunia.

Gummy bear ini dijual dengan harga Rp.270.000, harga yang lumayan mahal untuk ukuran gummy bear. Untuk gummy bear dengan kombinasi rasa, harganya mencapai Rp. 328.000.

Gummy bear super besar buatan Lawson dijual Popalops Candy Shop di Crabtree Valley Mall, Raleigh, North Carolina. Cara memakannya sama dengan makan gummy bear umumnya, yaitu dengan cara digigit kemudian dikunyah. Bisa juga didinginkan dulu di kulkas, lalu dipotong kecil-kecil menggunakan pisau.

Tak hanya beruang saja, Derek Lawson juga membuat kreasi gummy bear dengan bentuk cacing sepanjang 60 cm dan berat 1,4 kg. Ada juga gummy bear berbentuk gelas dan gummy bear besar dengan stick. Ia juga menciptakan gummy bear berbentuk lidah dan otak manusia serta bentuk kelinci.

Sesuai dengan bentuknya yang besar, kalori yang dikandungnya pun sangat tinggi. Satu gummy bear dengan berat 2,3 kg mengandung 6.120 kalori! Bagi yang tertarik, gummy bear dijual di beberapa situs jual beli online. Namun dengan jumlah kalori sebesar itu, tentunya gummy bear ini bukan pilihan sehat bagi yang sedang berdiet.





(Odi/Odi)