Ngopi dan Laundry Asyik di Wash & Coffee!

- detikFood Sabtu, 07 Jan 2012 12:30 WIB
 Foto: FB Wash & Coffee Foto: FB Wash & Coffee
Jakarta - Ingin mencuci baju sambil menyeruput secangkir espresso atau cappuccino dengan santai? Di kafe unik ini, keduanya bisa dilakukan sekaligus. Kegiatan mencuci baju pun dijamin jadi lebih menyenangkan!

Mencuci baju baik di rumah maupun di tempat laundry umum, bagi sebagian besar orang merupakan kegiatan yang membosankan sekaligus menyebalkan. Namun, sejak kehadiran kafe yang satu ini tampaknya warga Jerman punya alternatif mencuci yang lebih menyenangkan.

Wash & Coffee merupakan kafe milik perusahaan Henkel dan Bosch-Siemens yang berada di Munich. Kafe ini sangat unik dan sangat berbeda dengan kafe-kafe pada umumnya. Pasalnya gabungan konsep layanan laundry dan kafe menjadi dua hal unik dan tak biasa yang ditawarkan di tempat tersebut.

Dari luar tempat ini tak tampak berbeda dari kafe pada umumnya. Nuansa merah dan putih yang membalutnya bahkan memberikan kesan cerah dan cozy. Tapi ada yang berbeda dengan kafe pada umumnya, beberapa mesin cuci canggih nampak menempel di dinding-dinding restoran.

Bagi para tamu yang ingin me-laundry pakaian mereka pun tak perlu repot. Kafe ini telah menyediakan para staff laundry profesional yang akan melayani mereka dengan sigap. Mulai dari proses mencuci, mengeringkan pakaian, hingga menggosok.

Sedangkan para tamu dapat duduk santai memesan berbagai aneka kopi seperti espresso, coffee latte, esppresso, dll. Tak tanggung-tanggung, di bagian tengah kafe pun ditaruh kursi-kursi nyaman dan sofa super besar yang empuk, sehingga para tamu dapat menikmati kopi lebih santai atau sambil bekerja dengan laptop mereka sambil menunggu laundry selesai.

Asyiknya lagi untuk pelayanan dari staff profesional laundry tersebut, para tamu tidak dikenai tambahan biaya apapun kecuali biaya laundry. Wah, asyik juga ya kalau suatu hari Wash & Coffee dibuka di Indonesia.


(dev/Odi)