Bersantap Asyik di Ithaa, Restoran Bawah Laut Maldives

- detikFood Senin, 02 Jan 2012 15:53 WIB
Foto: www.frogcitycheese.com
Jakarta - Kepulauan Maldives jadi salah satu destinasi favorit impian tiap orang. Mulai dari pemandangan alam dan bawah lautnya, kebudayaan hingga sensasi kulinernya yang hebat. Juga resto unik yang terletak di bawah laut!

Ithaa berlokasi di Conrad Maldives Rangali Island. Kata 'ithaa' berarti 'mother of pearl' dalam bahasa Dhivehi, atau bahasa lokal Maldives. Lokasinya berada 5 meter dibawah laut. Karena tempatnya yang terbatas, resto ini hanya mampu menampung sekitar 14 pengunjung saja.

Atap dan dinding resto ini transparan dengan jarak pandang sekitar 270 derajat. Suasananya benar-benar seru dan beda. Sambil makan, pengunjung akan disuguhi pemandangan laut dan biotanya berseliweran. Jangan heran jika ketika makan, kita diintip oleh seekor ikan pari ataupun menyaksikan ribuan ikan menari-nari di atas kepala. Sungguh menakjubkan!

Restoran unik ini didesain oleh M. J. Murphy Ltd. , sebuah konsultan design dari New Zealand. Tak mengherankan jika restoran yang dibuka tahun 2005 ini jadi salah satu daya tarik tersendiri, karena banyak orang ingin merasakan sensasi makan di bawah laut ditemani ikan-ikan cantik!

Menu yang disajikan pun beragam dan dibagi dalam beberapa kategori. Ada 'setting the papillae', yang menunya malossol oscietra caviar, sour cream, dan potato blinis. Juga ada 'fresh notes', yaitu raw yellow fin tuna, lime & sesame oil, dan crispy wonton. Dalam 'traveling spirit' ada rock lobster, leeks etuvé, snow peas salad, dan sauvignon blanc cream sauce. Selain itu ada juga kategori 'sweet', 'texture', dan 'flavours'. Kisaran harga menu nya berkisar antara USD$120 hingga USD$250.

Sebelum makan di Ithaa, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dulu sekurang-kurangnya 14 hari sebelumnya. Oh ya, peraturan restoran tidak mengizinkan anak usia dibawah 12 tahun untuk masuk restoran ini. Berniat mencoba?

(Odi/Odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com