'A Drop For Hopes' Untuk 20 Tahun Tupperware

- detikFood Senin, 25 Jul 2011 09:24 WIB
Jakarta -

Kegiatan donor darah ini dilakukan serentak di 20 kota di Indonesia. Diharapkan ada 10.000 pendonor sukses dan 15.000 orang akan ikut aktif dalam gerakan ini. Langkah awal menuju kualitas hidup lebih baik telah dimulai.

Secara resmi Tupperware Indonesia mengawali kegiatannya pada tahun 1991. Sebagai bagian dari Tuppware Coporation yang berpusat di Orlando Amerika Serikat yang memasarkan produk plastik berkualitas untuk rumahtangga. Kini Tupperware dengan sistem penjualan langsung telah memiliki 72 distributor resmi dengan 120.000 tenaga penjual independen.

Kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang digelar Tupperware pada setiap hari ulang tahun. Khusus untuk tahun ini kegiatan donor darah yang diberi nama 'A Drop for Hopes' meliputi 20 kota di Indonesia. Gerakan ini merupakan kepedulian akan ketersediaan jumlah darah yang memadai di Indonesia.

Angka ideal untuk ketersediaan darah menurut WHO adalah 2% dari jumlah penduduk. Indonesia setidaknya memiliki stok darah 4,5 juta sampai 4,8 juta. Sedangkan persediaan yang dimiliki hanya 60% dari jumlah ideal. Dengan dukungan PMI diharapkan kegiatan ini bisa memicu tercapainya jumlah ideal tersebut.

'Tujuan utama dari kegiatan donor darah ini adalah menyebarluaskan pesan donor darah Tupperware yaitu donor darah untuk kesehatan, donor darah untuk gaya hidup dan donor darah untuk aksi sosial,' tutur ibu Nining W. Permana selaku Managing Direstor PT Tupperware Indonesia dalam acara 'Chief Editor Gathering' tanggal 20 Juli lalu.

'Dari segi kesehatan, donor darah sangat baik untuk tubuh. Karena tubuh akan terangsang untuk memproduksi seldarah baru yang berkualitas. Juga menghindari resiko penyakit kronis seperti serangan jantung atau stroke,' tambah dr. Udja Bachrussany, Kadiv Pengadaan Darah Unit Transfusi darah DKI dalam sambutannya.

Diharapkan donor darah juga bisa menjadi bagian gaya hidup sehat dalam masyarakat. Dengan donor darah rutin yang dilakukan setiap 3 bulan selain gaya hidup menjadi lebih sehat juga memberi dampak positif dari segi psikologis. Karena gerakan penyelamatan nyawa orang lain ini akan memicu orang untuk selalu memberikan yang terbaik.

Acara ini dimeriahkan dengan demo masak hidangan menurut golongan darah oleh chef Karen Charlotta. Dua hidangan lezat sesuai dengan golongan darah yang dibuat oleh sang chef langsung dicicipi oleh para tamu.



(Odi/Odi)