Dinner Romantis a la Perancis Bareng Pak Bondan

- detikFood Senin, 28 Feb 2011 16:17 WIB
Jakarta - Program makan bareng detikfooders dengan Pak Bondan di bulan Februari ini memang istimewa dan sangat berkesan. Bersama Pak Bondan kesembilan pasangan yang beruntung kali ini diajak mencicipi dinner bermenu Perancis di Orient8. Yuk, intip antusiasnya mereka!

Sabtu (26/2), detikfood kembali menggelar Makan Bareng Bondan (MBB) yang kali ini sengaja dirancang sangat spesial. Kembilan pasangan yang terpilih kali ini memang sangat-sangat beruntung. Bagaimana tidak? Sebab mereka telah berhasil menyisihkan 6000 calon peserta MBB lainnya yang telah mendaftar.

Rupanya acara 'Romantic Dinner Valentine' bersama dengan Pak Bondan beserta sang istri ini memang sudah ditunggu-tunggu. Sejak pukul 6 satu per satu para peserta hadir di Orient8, Hotel Mulia Senayan. Semua peserta yang hadir memakai dress code putih dengan muka berseri-seri. Suasana mewah Marie Suite, Orient8 dan tatanan bunga mawar merah di meja wahhh... tentunya membuat suasana tambah romantis.

Sebagian besar peserta hadir bersama dengan suami atau istri tercinta, tetapi ada pula yang menggandeng sang pacar dan calon suami. Malam itu Pak Bondan sendiri tampil ganteng berjas putih dan dengan gagah menggandeng Ivone, sang istri tercinta tentunya.

Berhubung makan bareng kali ini a la fine dinning, Pak Bondan pun memberikan tips-tips khusus. "Ibu-ibu dan bapak-bapak meski suasananya agak formal tapi kita santai saja ya," sapa Pak Bondan. "Dari menu tampaknya kita akan bersantap menu Perancis. Orient8 memang dikenal sebagai restoran PanAsia alias Asia besar dan juga menyajikan menu-menu a la carte Perancis," jelasnya lagi.

Tak lama para waiters pun membagikan roti ke tiap-tiap meja. "Rotinya jangan dipandangi saja, boleh langsung dimakan loh. Langsung dipatahkan pakai tangan saja dan dioles dengan pisau khusus ini untuk mengolesnya dengan butter," kata Pak Bondan sambil memperagakan dan langsung diikuti dengan peserta lainnya.

Suasana yang agak 'tegang' pun berangsur-angsur mencair karena para peserta sudah saling mengenal satu sama lain. Berbagai pertanyaan dari para peserta pun tak bosan-bosannya dijawab oleh Pak Bondan. "Pak kalo icip-icip itu kok mak nyuss terus sih rasanya atau memang enak atau memang sudah dipilih?" tanya salah seorang peserta yang mengaku fans berat Pak Bondan.

"Tentunya sudah kami pilih, terutama kalau untuk program televisi. Dan atas rekomendasi penggemar kuliner juga sebab kalau kita mengkritik rumah makan atau restoran orang lain kan tidak baik juga. Sama saja saya menjatuhkan bisnis orang dan saya tidak mau itu," ujar Pak Bondan sambil menyuap sepotong springs roll yang berisi daging kepiting Alaska.

Sambil mengobrol seru, tanpa terasa Chicken Consomme disusul dengan Spicy Rose Baked Cod yang lezat dan Hot Iron Seared Black Angus Beef Tenderloin yang empuk. "Wah kok ada bunganya nih?" ujar salah seorang peserta keheranan. "O ya, itu edible flowers jadi bunganya boleh ikut dimakan jadi nggak usah dibuang," jelas Pak Bondan yang disambut anggukan dari para peserta.

Acara pun berubah heboh saat para peserta mengikuti kontes foto pasangan 'paling mesra'. Masing-masing menyiapkan gaya andalan masing-masing, mulai dari adegan suap-suapan, senyum luebarrr, sampai gaya paling narcis, dan mencium pasangannya. Alhasil dari pilihan panitia, pasangan Ibu Susi bersama sang suami berhasil memenangkan voucher menginap di Hotel Mulia Senayan dan Hendrik beserta sang pacar berhasil membawa pulang voucher makan di Orient8. Wah, selamat ya!!

"Bisa menang dan menyisihkan 6000 pendaftar lainnya merasa beruntung banget. Sudah tiga kali aku ikutan daftar MBB dan kali ini akhirnya berhasil pas banget acaranya dinner Valentine," ungkap Hendrik salah satu peserta yang membawa sang pacar Lina.

Red Berries Heart Macaroon yang berbentuk hati dan sekotak cokelat praline pun menjadi penutup yang manis dinner Valentine kali ini. "Wah cantik banget sayang nih mau makannya," ujar salah seorang peserta. Suasana kembali ramai saat sesi foto bersama Pak Bondan. Saat pulang pada peserta pun dibekali goodie bag dari detikcom dan sekotak cokelat praline dari Hotel Mulia Senayan. Jangan lupa nantikan MBB bulan depan ya!

(dev/Odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com