Mencicipi Char Kwey Teow Bareng Pak Bondan

- detikFood Kamis, 05 Agu 2010 17:15 WIB
Jakarta - Sebelum memasuki bulan Ramadhan, detikfood kembali mengajak para pencinta kuliner untuk makan bareng Pak Bondan. Tema kali mencicipi aneka menu Asia, mulai dari Char Kwey Teow, Hainan Chicken Rice, hingga si manis Cing Teng. Seperti apa serunya acara kali ini?

Meskipun sudah berkali-kali diadakan namun para pencinta kuliner tetap antusias untuk ikut berpartisipasi makan plus bertatap muka dengan Pak Bondan Winarno. Kali ini Makan Siang Bareng Bondan (MBB) yang ke-5 kalinya digelar di Chatterbox, Plaza Senayan.

Pertama-tama para peserta mencicipi dua menu appetizer yaitu Caesar Salad dan Fried Wantan Chicken. Tak ayal lagi Wantan Chicken yang digoreng renyah dan char kwey teow dalam wajan-wajan mungil pun langsung diserbu. "Hmm... kew teow-nya lembut enak," komentar salah seorang peserta.

Sementara itu Pak Bondan berpindah dari satu meja ke meja lainnya untuk menyapa para peserta. "Gimana Char Kwey Teow dan Hainan Chicken Rice-nya?" tanya Pak Bondan. Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh para peserta mulai dari, "Pak Bondan kok kurusan sih?" atau "Pak di Chatterbox makanan favoritnya apa?". Sambil makan, kamera-kamera handphone pun tak ketinggalan mengabadikan Pak Bondan.

Setelah selesai makan Mr.Eric Leong selaku General Manager dari Chatterbox Cafe memberikan sepatah dua patah kata. Mr.Eric didampingi pula oleh Executive Chatterbox Mr.George Lee. "Semoga semua puas dengan makanan yang disajikan. Kami selain ingin menyajikan makanan yang enak tetapi juga menyehatkan," ujar Eric. "Oleh karena itu semua hidangan yang kami sediakan dijamin tidak memakai MSG," imbuhnya lagi.

Sedang asyik-asyiknya Pak Bondan menikmati Cing Teng, dessert yang segar dan menyehatkan, sepiring Lamb Shank favorit Pak Bondan pun secara tiba-tiba disuguhkan oleh pramusaji. "Waduh perut saya sudah 'full' nih," ujarnya sambil mengelus-elus perut.

Akhirnya Lamb Sank pun dieksekusi oleh para peserta yang rupanya penasaran dengan makanan favorit Pak Mak Nyuss ini. "Daging paha kambing ini dimasak dengan api kecil berikut bumbunya. Karena itu teksturnya halus lembut. Maknyuss saat dimakan," demikian jelas pak Bondan yang dibenarkan oleh chef George. "Waduh pantesan Pak Bondan suka habis enak banget sih. Dagingnya empuk banget," celetuk seorang peserta yang sedang asyik mengunyah.

Tidak hanya pulang dengan perut kekenyangan tentunya. Di akhir acara Chatterbox pun membagikan voucher makan untuk 5 orang yang beruntung, mereka adalah Novita, Hara, Agustine, Fuk Choi, dan Julia. Selain itu detikfood juga tak ketinggalan membagi-bagikan marchandise sebagai doorprizes. Nah, sampai jumpa di MBB lainnya yang bakal diadakan detikfood dalam waktu dekat ini ya!

(dev/Odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com