Rebutan Gulai Kepala Ikan Bareng Pak Bondan!

- detikFood Kamis, 01 Jul 2010 17:21 WIB
Jakarta - Makan siang bareng Pak Bondan untuk ketiga kalinya kembali digelar. Kali ini para pemenang diajak icip-icip berbagai hidangan Padang-Medan yang serba lezat. Ada sop kepala kambing, sate Padang, gulai daun singkong tumbuk, sampai gulai kepala ikan rekomendasi Pak Bondan yang jadi rebutan!

Tidak terasa sudah ke-3 kalinya program detikfood Makan Bareng Bondan (MBB) telah kami gelar. Kali ini Padang Express, restoran yang menyajikan menu unik Padang-Medan jadi pilihan. Apa saja kehebohan yang terjadi di MBB kali ini?

Sambil menunggu peserta lainnya datang Pak Bondan mengakrabkan diri dan berbagi cerita kepada para peserta makan siang kali ini. Tak ayal adegan narcis alias foto-foto pun tak bisa dihindarkan. "Satu foto Anda harus bayar saya dua juta loh," canda Pak Bondan yang disambut derai tawa peserta.

Sampai akhirnya akhirnya acara dibuka oleh sedikit kata pembuka dari Pak Bondan dan Pak Sumarno, sang pemilik Padang Express. "Pokoknya kalau Anda semua mampir ke sini yang nggak boleh dilewatkan Ikan Gulai Kepala Ikan dan Gulai Daun Singkong Tumbuk. Pokoknya maknyuss," ujar Pak Bondan.

Layaknya rumah makan Padang, berbagai menu pun mulai disajikan dalam piring-piring kecil di atas meja. Mulai dari terung balado, ikan bilih dari danau Singkarak, balado buntut, gulai daun singkong, balado udang tersaji memikat selera. Wah, berhubung perut sudah lapar langsung saja para peserta mengekseskusi hidangan di meja.

Perebutan sengit terjadi saat gulai kepala ikan yang masih hangat disajikan. Bayangkan hanya beberapa detik saja yang terisa hanyalah piring kosong. "Wah emang mantap nih benar kata Pak Bondan. Dari semua yang ada favorit saya yang ini," komentar Johny salah seorang peserta sambil menghisap-hisap kepala ikan dengan nikmatnya. Begitu pula saat sop kepala kambing dihidangkan adegan tarik menarik pun tak terhindarkan. Seru dan penuh keakraban dan derai tawa!

Saat adegan tarik-menarik ternyata Pak Bondan mengintip ke meja sebelah. Wah rupanya Pak Bondan mencari gulai daun singkong tumbuk lagi, yang rupanya di meja sebelah telah dieksekusi dengan sukses. Tak sampai satu jam acara makan siang pun telah berakhir dengan perut kekenyangan.

Seperti biasa sebelum diakhiri lima orang yang beruntung kali ini; Indri Sofiyanti, Evi Widyaningtyas, Dewi Sartika, Muhammad Soleh, dan Rita Suryani berhak membawa pulang voucher makan sebesar Rp 100.000,00 dari Padang Express. Sedangkan Lani Fitriani, Yoke Sudarbo, Johny Subianto, Eko Susilo, dan Indra Hartanti berhak membawa pulang berbagai merchandise dari detikfood (detikcom).

"Pokoknya nggak nyesel ikut acara ini bener-bener seru. Periode berikutnya saya nggak kapok buat daftar lagi," ujar Eka salah satu peserta yang memang hobinya makan ini. Tentunya sebelum pulang para peserta pun berfoto bersama dengan Pak Bondan sebagai kenang-kenangan.

Tak lupa kami ucapkan terima kasih buat para peserta yang berpartisipasi dan Padang Express tentunya. Buat yang belum kebagian makan bareng Pak Bondan, gabung dan ikuti terus infonya di Follow Twitter @detikfood dan Facebook Fan Page Detikfood http://www.facebook.com/detikfoodcom.

(dev/Odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com