Makan Siang Enak

Anget Sedep Cwi Mie Malang

- detikFood Senin, 21 Des 2009 12:40 WIB
Jakarta - Cuaca yang mendung memang paling asyik menikmati makanan hangat yang berkuah. Seperti menu yang satu ini, pasti bisa bikin semangat di awal minggu. Mi yang lembut plus taburan daging ayam cincang halus bikin rasanya makin mantab! Coba saja!

Cwie Mie, hmm.. kalau dengar namanya pasti sudah sangat akrab di telinga. Tak perlu pergi ke Malang untuk menikmati seporsi cwi mie lezat siang ini. Cwie Mie, kalau di lihat dari bentuknya sih memang tidak jauh berbeda dengan yamin atau sejenisnya. Ditemani dengan kuah kaldu hangat dan taburan ayam cincang berbalut tepung yang renyah.

Cwie mie menggunakan mi keriting yang di seduh dengan air panas hingga lunak. Kemudian dicampurkan dengan bumbu seperti minyak sayur, dan juga kecap asin. Sebagai pelengkap cwie mie biasa disajikan dengan taburan daging ayam cincang halus yang sudah dimasak dengan bumbu seperti bawang oputih, garam, merica, dan sedikit tepung terigu. Sehingga rasanya agak sedikit kriuk renyah. Kuah kaldu hangat dengan tabruan daun bawang bikin rasanya semakin mantab saja. Harum aromanya bisa menggelitik hidung.

Sebagai pelengkap cwie mie, disajikan bersama dengan daun selada dan juga acar ketimun. Kalau yang suka dengan rasa pedas biasanya mengambil cabai rawit yang ada dalam acar mentimun. tapi boleh juga  diberikan sedikit sambal botolan jika suka. Nah, kalau sudah tak sabar untuk mencicipi cwie mie siang ini langsung saja meluncur ke salah satu rumah makan berikut ini.


Pangsit Cwi Mie Malang
Jl.Setiabudi No 18 Pamulang
Jakarta
Telp: 021-71419494

La Mie Restaurant
Jl. Terusan Gading Timur Bulevar 88
Jakarta Utara
Telp: 021-4613489

Cwi Mie Surya
Jl Kelapa Kopyor Raya Bl BC-2/8
Kelapa Gading
Telp: 021-4526030

Cwie Mie malang
Jl. Jambore (Cibubur Junction) Lt.1
Ciracas/Jakarta Timur


(eka/Odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com