Chef Gunther Hubrechsen Akan Hadir di Jakarta

- detikFood Selasa, 07 Jul 2009 14:03 WIB
Jakarta - Chef berkaliber internasional ini piawai dalam menyajikan hidangan Perancis modern. Sentuhan seni kuliner dipadukan secara cerdas dengan bahan alami bermutu tinggi. Tak hanya kelezatan tetapi juga sebuah keindahan bisa dinikmati. Khusus untuk pencinta kuliner Jakarta, chef Gunther akan menyajikan santap malam istimewa, hanya 2 malam saja!

Bagi pencinta makann Perancis yang sering mondar-mandir ke Sinapura, nama Gunther Hubrechsen tentu tidak asing lagi. Chef berdarah Belgia ini membuka restoran 'Gunther's French Modern Cuisine' yang berlokasi di Purvis Street, tak jauh dari Raffles Hotel Singapura. Resto yang dikelolanya sejak tahun 2007 ini merupakan kerja sama dengan Roberto Galetti dari Garibaldi Group.

Apa saja kehebatan sang chef yang berambut pirang ini sehingga ia bisa meraih berbagai prestasi taraf internasional? Di usia yang sangat muda, 16 tahun, chef kelahiran Belgia ini sudah menjalani training di Burges Culinary Institute Voor Voeding ( IVV). Karirnya pun diawali dari bawah. Di Paris selama 5 tahun, ia menjadi asisten sous chef di bawah Alain Passard, seorang chef peraih Michelin Star di L'Arpege resto peraih 3 Michelin star.

Tahun 2002, sang chef meniti karir di Singapura dan bekerja pada Le Amis Group. Berkat kerja kerasnya Le Amis Restaurant bisa berada pada urutan 83 pada daftar UK Best Restaurant Magazine, dari 100 Best Restaurant. Terakhir ia meraih penghargaan sebagai Rising Chef of The Year dalam Gourmet Summit tahun 2006.

Jakarta, secara khusus Orient8 Restaurant di hotel Mulia Senayan Jakarta menjadi tempat pilihannya untuk menyajikan menu Perancis modern. Hanya 2 malam, khusus untuk santap malam pada tanggal 31 Juli 2009 dan 1 Agustus 2009. "Memasak merupakan panggilan jiwa saya. Yang akan saya sajikan untuk orang Jakarta adalah makanan yang simpel dan diolah dengan sepenuh hati," demikian jelasnya.

Gaya memasak Gunther memang mengandalkan yang serba alami. Mengolah makanan dengan teknik slow cooking dan cita rasa alami. Semuanya disajikan dengan sentuhan modern yang tetap memperhatikan tekstur dan rasa tiap makanan. "Teknik memasak paling sederhana jsutru paling sulit karena semua kesalahan tak akan bisa ditutupi," tuturnya tentang teknik memasak alami yang digemarinya.

Menu santap malam Gunther antara lain akan menyajikan Cold Angel Hair Pasta Osetra Caviar. Pasta yang lentur halus dengan taburan caviar hitam, telur ikan Osettra dari Rusia yang gurih segar. Pan fried foie gras a la dagrees, confit of dates - hati angsa Perancis yang digoreng dengan sedikit minyak dan disajikan dengan kurma. Consomme black truffles, scarmoza cheese, egg yolk - sup bening dengan jamur truffle hitam dari Perancis yang ditaburi keju Scarmoza, keju dari Puglia, Italia Selatan.

Beberapa sajian istimewa lain juga akan disiapkan oleh Chef Gunther dan akan disajikan secara spesial untuk Anda. Program yang promosi ini merupakan program rutin yang digelar oleh hotel Mulia Senayan, khususnya di resto Pan-Asia pertama, Orient 8.

Santap malam langka ini hanya disajikan 2 kali saja. Jika Anda ingin mencicipi kelezatan cita rasa hidangan Prancis modern dengan sentuhan artistik sang chef tak perlu jauh-jauh terbang ke Singapura. Segera saja lakukan reservasi di nomor: 021-5747777 ext.4718, 4720 karena tempat terbatas!

(dev/Odi)
Load Komentar ...