Yuk, Ngemil Kalajengking Panggang!

- detikFood Selasa, 27 Nov 2012 17:32 WIB
Foto: foodista Foto: foodista
Jakarta - Camilan merupakan makanan kecil yang dicari orang saat lapar di antara waktu makan. Bisa berupa cake, kue, keripik, kerupuk atau cokelat. Sekarang Anda bisa mencicipi camilan gurih yang satu ini. Kalajengking panggang yang dikemas dalam kaleng. Krenyes gurih!

Walaupun aneh, tetapi hidangan kalajengking ini sudah banyak dijajakan Asia seperti Thailand dan China. Biasanya dijajakan di toko snack atau pedagang kaki lima. Ada yang digoreng, dipanggang, atau ditusuki seperti sate.

Selain bentuknya yang membuat ngeri, orang juga jijik dengan tampilannya. Apalagi kalajengking terkenal mengandung racun. Jika tak bersih memasaknya bisa-bisa racunnya berbahaya bagi tubuh jika termakan. Berbeda dengan kalajengking panggang, The Toasted Scorpions yang ini berkualitas dan higienis.

Kalajengking yang menjadi bahan utama produk ini diternakkan secara turun temurun dan sudah dibuang racunnya. Kalajengking yang sudah dibersihkan diberikan sedikit garam lalu dipanggang sampai garing.

Jadi hidangan kalajengking ini tidak beracun dan dilaporkan Oh Gizmo (27/11/2012) kaya protein dan rendah lemak. Hidangan eksotik ini pun dikemas dalam tabung kaleng yang higienis sehingga terjaga kebersihannya.

Untuk satu tabung kalajengking ini dihargai sekitar Rp 192.000,00 dan berisi lima buah kalajengking panggang siap santap.




(flo/odi)