Teko Ajaib Bebas Kuman

- detikFood Selasa, 05 Apr 2011 19:25 WIB
Jakarta - Teko air yang satu ini, bukan teko air sembarangan. Tidak hanya berguna untuk menampung air minum, tapi juga bisa memurnikan air yang ditaruh sehingga bebas dari kuman dan juga bahan-bahan metal yang membahayakan tubuh.

Air minum yang baik untuk dikonsumsi tidak hanya harus bersih, tidak berbau, bebas dari bahan-bahan metal yang berbahaya tapi juga harus bebas kuman. Kuman bisa dihilangkan dengan proses memasak, namun bahan-bahan metal yang terbawa di dalamnya tidak bisa hilang begitu saja.

Kini ada sebuah alat pemurni air yang bernama Restore Clean Water System. Alat ini sepintas tidak ubahnya sebuah teko air minum biasa. Namun teko ini dilengkapi dengan lampu UVC yang dapat membunuh kuman, bakteri, serta virus hingga 99%. Teko air ini dilengkapi dengan alat penyaring yang bisa memisahkan air dari logam, chlorine, dan polutan.

Teknologi sinar UV dapat membunuh kuman dan virus yang mungkin tidak dapat hilang dari proses pematangan. Air yang dihasilkan tidak hanya bebas dari kuman tapi juga memiliki rasa segar karena pemurnian. Homedics Restore Clean Water System, cukup aman terhadap lingkungan, dan cukup irit biaya.

Selain itu, air yang digunakan bisa dari air yang langsung diambil dari kran air. Air yang sudah dimasukkan ke dalam teko ini, akan siap diminum setelah 60 detik. Wow, sungguh cepat bukan? Sayangnya, teko ajaib ini masih belum ditemui di Indonesia.

(eka/Odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com