Wine Dalam Kemasan Plastik

- detikFood Minggu, 03 Apr 2011 15:21 WIB
Jakarta - Penampilan wine yang berasal dari California ini mirip kemasan pelembut baju atau obat pel. Ya, wine ini dikemas dalam pouch atau kemasan plastik tebal. Jadi gampang dibawa kemanapun dan buat acara apapun. Bisa langsung diminum. Hmm..bagaimana dengan rasanya ya?

Minum wine merupakan bagian dari gaya hidup sebagian besar orang yang hidup di perkotaan. Wine secara tradisional selalu dikemas dalam botol kaca. Untuk mempertahankan kualitasnya juga untuk membuat wine bisa selalu dinikmati bersama teman-teman.

Beberapa waktu lalu Indulge Wine yang berpusat di  Buellton (Santa Barbara County), California memperkenalkan wine dalam kemasan plastik. Ini semata karena pertimbangan pelestarian lingkungan dan bahan bakar. Dengan kemasan plastik, bisa berhemat pengemasan, tidak perlu pakai peti khusus dan jumlah yang diangkut juga bisa banyak tanpa takut pecah.

Indulge Wines Good Taste On The Go, demikian promo yang diusung. Ada dua jenis wine kemasan 1,5 liter yang diperkenalkan."Astrapouch": 2009 Sauvignon Blanc, North Coast; dan 2009 Pinot Noir, Central Coast. Saat ini hanya tersedia di wilayah California. Dalam musim panas akan dijual di seluruh Amerika. Tiap kemasan kira-kira setara dengan 2 botol wine yang bervolume @ 750 ml.

Kemasan plastik membuat orang lebih mudah membawa dan membukanya setiap saat dan di mana saja. Bisa di taman, pesta keluarga, acara konser hingga kumpul dengan teman.  Selian itu wine ini juga ramah lingkungan. Wine masih diminum setelah 30 hari dibuka kemasannya. Tentu saja ongkos transpornya jadi lebih murah karena tidak perlu dikemas dalam peti besar dan botol yang berat.

Bagaimana dengan rasa wine- nya? Wine  2009 Sauvignon Blanc, North Coast yang dicicip ternyata tetap enak. Makin terasa enak dinikmati saat udara hangat karena rasa wine sedikit asam segar.  Wine ini dijual dengan harga $20 per kemasan dan sementara hanya bisa dibeli di California. Buat pencinta wine, tak ada alasan untuk tidak membawa dan menikmati wine.



(Odi/Odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com