UV Cutting Board, Bikin Dapur Tetap Bersih

- detikFood Selasa, 29 Mar 2011 15:49 WIB
Jakarta - Khawatir dengan alas pemotong yang kotor karena bercampur saat memotong daging ataupun sayuran? Kini, Anda tak perlu khawatir karena alas pemotong pun bisa bebas bakteri dan kuman karena dilengkapi dengan sinar ultra violet untuk membunuh bakteri yang menempel. Kok bisa?

Jika sedang memasak, kadang Anda sering khawatir kalau-kalau bahan makanan yang Anda gunakan akan terkontaminasi dengan bakteri dan semacamnya, apalagi jika alat yang digunakan sama. Seperti alas untuk memotong daging dan sayuran. Namun, jika harus bolak-balik mencuci alas saat memasak tentunya sangat merepotkan.

Kini, hadir sebuah penemuan baru cutting board atau alas pemotong yang dilengkapi dengan ultra violet sehingga membantu untuk menghilangkan bakteri dan juga kuman yang menempel pada alas. Dengan menggunakan Germ Killing Ultra Violet Cutting Board System, Anda tak perlu khawatir lagi akan kuman yang terbawa dari daging, ikan, sayuran, bahkan buah.

Germ Killing Ultra Violet Cutting Board System teridiri dari 4 buah polypropylene boards yang bisa digunakan untuk daging, buah, sayuran, dan ikan. Empat buah alas pemotong ini dikemas dalam satu wadah yang simple dan mudah untuk ditaruh dimana saja. Dilengkapi dengan pegangan alas yang dapat memudahkan Anda saat mengambilnya.

Ultra Violet Cutting Board System
ini merupakan produk yang masih jarang dijumpai khususnya di Indonesia. Namun, Anda tetap bisa membelinya melalui Amazon.com meskipun harga yang dibandrol masih relatif mahal, yaitu sekitar $129.99.

(eka/Odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com