'Dabba Masala' Percantik Dapur

- detikFood Kamis, 24 Feb 2011 19:09 WIB
Jakarta - Kalau tidak mau melihat banyak wadah bumbu berjejer di dapur, mungkin ini bisa menjadi solusi tepat. Bentuknya yang besar, mampu menampung 7 buah ragam bumbu berbeda dalam satu tempat. Dapur pun jadi rapih dan cantik karenanya!

Kalau dulu wadah gula, garam, bubuk cabai, kunyit bubuk, ketumbar, jahe bubuk, biji jintan hitam, lada ataupun merica ditaruh ditempatnya masing - masing dan memenuhi dapur, kini semua jenis bumbu dapur dapat berada dalam satu tempat tanpa tercampur satu sama lain. Bagaimana bisa?

Jangan dikira wadah bumbu selalu membuat dapur terlihat padat dan berantakan. Sekarang sudah banyak tempat bumbu yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan, tapi juga sebagai penghias dan mempercantik dapur.

Wadah bumbu buatan India ini biasa dikenal dengan sebutan Dabba Masala. Berbentuk bundar berdiameter 7 - 12, terbuat dari stainless steel dengan tujuh kompartemen bulat, beserta 7 sendok kecil. Memiliki penutup yang rapat serta 7 tutup di setiap bulatan kompartemen agar isi tidak bercampur.

Desain tutup yang transparan, memudahkan untuk melihat isi. Selain untuk penyimpanan bumbu, Dabba Masala juga dapat dijadikan tempat penyimpanan manik - manik, perhiasan, camilan atau aksesoris berukuran kecil lainnya

Untuk membersihkannya cukup mudah, Cuci dengan air sabun hangat dan keringkan. Setelah itu memasukkan bumbu atau camilan ringan sesuai selera. Jika ingin mengkoleksi wadah ini, Anda dapat membelinya di toko makanan India atau pasar swalayan besar.



(eka/Odi)