Wow, Kerupuk Raksasa!!

- detikFood Senin, 07 Feb 2011 18:07 WIB
Jakarta - Suka ngemil? Ini dia jajanan unik yang bisa Anda cicipi. Tidak hanya enak dimakan dengan menggunakan saus, tapi bisa juga sebagai teman makan nasi. Kres..kres!!

Siapa yang tidak kenal dengan kerupuk? Camilan ringan ini teksturnya renyah dan enak dijadikan teman makan apa saja. Bahkan disantap dengan menggunakan saus sambal ataupun kecap juga bisa. Kerupuk ini biasanya berbentuk bulat berwarna putih dengan bentuk yang tak beraturan selebar telapak tangan. Namun ada juga yang bentuknya kotak berwarna cokelat.
 
Tapi kini, kerupuk hadir tidak hanya dalam ukuran berdiameter 10 cm saja bahkan ada yang berdiameter hingga 50 cm. Yak, banyak yang menamainya Kerupuk Raksasa karena ukurannya yang memang tidak biasa. Kerupuk Raksasa ini sudah banyak dijumpai di beberapa pasar, salah satunya di Pasar Modern BSD.

Kerupuk ini tak ubahnya kerupuk tenggiri yang banyak dijual di warung-warung makan, hanya saja ukurannya yang memang tidak lazim. Bentuknya bulat dan juga hati. Ada yang rasa bawang biasa namun ada juga yang kerupuk ikan. Harga satu buah kerupuk raksasa ini mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 15.000 tergantung dari ukuran dan juga rasanya. Kerupuk raksasa ini bisa dimakan lebih dari lima orang. Dikemas dalam plastik besar, dan sayangnya tidak bisa disimpan di dalam stoples.

Nah, Anda berminat untuk mencari kerupuk raksasa ini? Langsung saja meluncur ke Pasar Modern BSD, dan rasakan sendiri renyah si kerupuk raksasa ini.



(eka/Odi)