Pencuci Sayuran yang Bikin Sehat

- detikFood Senin, 06 Des 2010 15:14 WIB
Jakarta - Mencuci sayuran dan buah tak sekedar membilas dengan air. Pestisida dan debu yang melekat kadang tak bisa larut. Dengan alat ini sayuran dan buah segar menjadi mudah dibersihkan dan dijamin bebas pestisida dan kotoran.

Hampir tak ada makanan yang bebas dari ancaman pestisida yang berbahaya. Termasuk buah dan sayuran. Sebelum dimasak atau dimakan segar sebaiknya sayuran dan buah dicuci hingga bersih. Tak sekedar diberi larutan pembersih khusus buah dan sayuran tetapi juga harus benar-benar bebas pestisida dan kotoran agar aman bagi kesehatan.

Kini anda tidak perlu cemas, akan pestisida yang melekat pada buah atau sayur. Kini sudah banyak dijual vegetable and fruit washer, yang dapat membantu anda membersihkan bahan makanan sebelum diolah dan dikonsumsi sehingga makanan benar-benar sehat dan bersih.

Vegetable and fruit washe
r adalah suatu inovasi produk baru dengan menggunakan technology Ozon yang berfungsi membasmi bakteri, virus, dan membersihkan sisa pestisida yang masih melekat pada sayur, buah dan makanan lainnya.

Ozon disini memiliki peran penting untuk membasmi kuman - kuman yang terkontaminasi seperti E-coli, Listeria, Salmonella, Giardia dan Cryptosporodium. Tekonologi ini sepenuhnya organik dan tidak menggunakan bahan kimia.

Keunikan dari "Vortex System," ini Ozon yang keluar bercampur dengan air, bergerak memutar di bagian dalam mesin secara menyeluruh. Vortex System ini sangat tepat dipakai untuk mencuci sayur, buah dan makanan lainnya.

Mesin ini membersihkan dari segala sisi dan dapat secara sempurna membersihkan segala macam kotoran yang tedapat pada buah, sayur dan makanan lainnya, sehingga cocok dimiliki setiap keluarga, untuk memperoleh makanan yang baik, bersih, dan sehat.

Bentuknya cantik, hampir sama dengan rice cooker dan mudah dipakai. Anda hanya perlu menghubungkan selang ke keran air dan tinggal dihubungkan ke colokan listrik. Masukkan buah atau sayur ke dalam panci atau keranjang pencuci. Atur program yang diinginkan dengan menekan tombol-tombol yang ada pada mesin.

Alat praktis ini tersedia dalam warna menarik dan banyak dijual di banyak toko alat rumahtangga atau toko online dengan harga sekitar Rp. 2.250.000,00. Hitung-hitung sebagai investasi untuk kesehatan keluarga Anda bukan?

(eka/Odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com