Chef Sezai Zorlu Ungkap Manfaat Olahan Daging Domba, Apa Saja?

Advertorial - detikFood Sabtu, 18 Des 2021 00:00 WIB
adv mla
Jakarta - Meat and Livestock Australia (MLA) kembali menggelar event Lambassador dalam kampanye manfaat daging merah sapi dan domba Australia di Turkuaz Restaurant-Authentic Turkish Cuisine Jakarta, Senin (13/12). Dalam kampanye tersebut turut hadir Chef Sezai Zorlu yang memberi edukasi mengenai manfaat yang terkandung dalam daging domba.

Dia mengungkapkan setiap 100 gram (rata-rata) daging domba terdapat 206 kalori, 17,1 gram protein, dan 14,8 gram lemak. Adapula 10 mg kalsium, 191 mg fosfor, 2,6 mg zat besi, 0,15 mg vitamin B1, serta 66,3 gram air.

"Daging domba lebih kaya protein, fosfor, zat besi, dan vitamin B1 daripada daging kambing. Jadi, walau lebih tinggi kalori dan lemak, daging domba (tanpa lemak) bisa jadi sumber protein bagi mereka yang menjalankan diet rendah lemak. Dan semua data-data ini sudah berdasarkan hasil riset yang dilakukan lembaga-lembaga terpercaya,"ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (13/12/2021).

Tidak hanya itu, ia jugamengatakan daging domba sangat berbeda dengan daging kambing pada umumnya. Meski tidak sepopuler daging kambing, ternyata daging domba memiliki aroma yang lebih khasdan nilai gizi yang lebih banyak dibanding daging merah lainnya.

Menurutnya, untuk mengolah daging domba agar menjadi makanan yang lezat dan berkelas juga perlu dilakukan dengan teknik khusus. Misalnya, pada bagian otot cara memasaknya bisa menggunakan teknik slow cook agar daging tersebut bisa lebih empuk.

adv mla

Sementara itu Yusuf Hendratno sekaligus Lambassador dari Meat Lamb MLA menambahkan, dari sisi aroma dan tekstur daging domba dan kambing memiliki perbedaan. Bahkan, ketika dimakan cenderung tidak memberikan rasa bosan.

Ia juga mengatakan, efek dari memakan daging domba pun begitu terasa. Pada saat berolahraga misalnya, Yusuf mengakui ketika habis makan daging domba tubuhnya merasa pemulihan pada tubuhnya terasa lebih cepat.

Yusuf menjelaskan salah satu daging domba terbaik di dunia ada di Australia. Menurutnya, domba Australia dirawat dengan sangat baik dan alami sehingga daging yang dihasilkan pun menjadi lebih berkualitas.

Oleh karena itu, Meat and Livestock Australia (MLA) hadir untuk membantu masyarakat yang ingin mendapatkan daging domba berkualitas dari Australia. MLA memastikan, selain berkualitas, setiap daging domba yang dimiliki juga telah bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Tak hanya menghadirkan daging berkualitas, MLA juga kerap memberikan beragam informasi mengenai resep hidangan yang bisa diolah dengan daging domba. Agar tidak ketinggalan informasi mengenai hal tersebut, Anda bisa langsung pantengi sosial media MLA, Instagram @trueaussieid, YouTube True Aussie Indonesia Official, dan kunjungi website resminya di sini. Aussie It's Just Better! (adv/adv)


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com