4 Ide Sarapan Roti yang Gampang Dibuat & Kesukaan Keluarga

Advertorial - detikFood
Senin, 04 Jul 2022 00:00 WIB
adv sari roti
Dok: Sari Roti
Jakarta - Sarapan biasanya seringkali identik dengan roti. Selain praktis, roti juga mengandung karbohidrat sehingga cocok untuk disantap sebelum beraktivitas. Tak hanya itu, roti yang lembut dan memiliki aroma butter juga dapat menambah selera makan. Selain dapat dimakan langsung, roti juga bisa dengan mudah dikreasikan menjadi beragam menu sarapan.

Yuk coba kreasikan menu sarapan roti dengan bahan-bahan lainnya mulai dari buah, sayur, hingga daging! Melansir crispyfoodidea, berikut 4 menu roti yang mudah dibuat untuk sarapan keluarga sebelum beraktivitas:

1. Scrambled Egg Toast

Selain roti, olahan telur juga kerap menjadi menu saat sarapan. Namun, kini kamu bisa menggabungkan kedua nutrisi ini dengan membuat scrambled egg toast. Cara buatnya pun mudah, kamu hanya perlu menyiapkan bahan seperti roti, mentega, telur dan keju. Lalu, oleskan tipis mentega di kedua sisi roti, selanjutnya panggang dengan api sedang selama 2 menit, dan taruh di piring.

Panaskan mentega di teflon, masukkan telur dan keju, lalu masak orak-arik sekitar 3-4 menit, atau sampai matang. Letakkan scrambled egg atau telur orak arik di atas roti yang sudah dipanggang. Hidangkan dengan secangkir kopi atau susu.

2. Cinnamon French Toast

Bicara soal menu roti untuk sarapan, resep klasik french toast tentunya tak boleh dilewatkan. Adapun salah satu menu yang bisa dibuat adalah cinnamon french toast. Untuk bahannya, kamu hanya perlu mempersiapkan telur, susu murni, kayu manis, pala, gula merah, vanila, mentega, dan roti.

Sama seperti french toast pada umumnya, kamu perlu merendam roti dengan custard. Untuk membuatnya, kocok telur, susu, vanila, kayu manis, pala, dan gula merah. Jika roti sudah direndam, panggang kedua sisi roti pada teflon yang sudah diberi mentega. Pindahkan roti ke piring saji dan taburi dengan topping favorit.

3. Banana Toast with Honey

Mau sarapan yang manis-manis? Cobalah kreasi resep french toast yang satu ini. Apalagi menu sarapan yang satu ini bisa dibuat hanya dalam waktu 5 menit saja. Pertama, persiapkan bahan berupa roti, mentega, pisang, dan madu. Selanjutnya, panggang roti dan taruh di piring saji. Setelah agak dingin, oleskan mentega secara merata ke seluruh roti. Taburi dengan irisan pisang dan madu di atasnya.

4. Tuna Melt Sandwich

Jika ingin menu sarapan roti yang lengkap, sandwich bisa jadi pilihan yang cocok. Salah satu menu yang bisa dicoba adalah tuna melt sandwich. Adapun bahan yang diperlukan di antaranya, roti tawar, mentega, keju cheddar dan mozarella, tuna kaleng, mayones, merica, garam, dan peterseli.

Cara membuatnya, olesi permukaan roti dan taruh keju cheddar di atasnya. Aduk semua bahan isian hingga tercampur rata, dan letakkan di atas keju. Taburi dengan keju mozzarella, lalu tutup dengan lembaran roti tawar lainnya.

Selanjutnya, panaskan wajan dengan api sedang dan olesi sedikit mentega. Taruh sandwich di atasnya dan masak kedua sisi hingga matang. Angkat dan potong masing-masing menjadi dua dan sajikan.

Nah, itulah beberapa menu sarapan roti yang mudah dibuat untuk sajian sarapan keluarga. Biar lebih lezat, kamu bisa gunakan roti tawar terbaru dari Sari Roti yang sudah terbukti kualitasnya, yaitu Sari Roti Double Soft Premium. Selain punya rasa premium, rotinya memiliki tekstur yang lebih lembut yang tentunya akan disukai keluarga.

Tak hanya itu, Sari Roti Double Soft Premium juga memiliki rasa yang lebih enak sehingga bisa dimakan langsung dengan atau tanpa topping. Saat ini, Sari Roti Double Soft Premium tersedia di minimarket terdekat, atau bisa juga didapatkan dengan pesan melalui WhatsApp dengan klik di sini. (adv/adv)