Puding Kelor Vanila Dairy Champ Perkuat Bonding dengan Keluarga!

Advertorial - detikFood
Selasa, 26 Apr 2022 00:00 WIB
adv_champ
Foto: dok. Dairy Champ
Jakarta - Bulan Ramadan menjadi waktu yang dinanti oleh seluruh umat muslim di dunia. Bulan ini menjadi momen yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, serta mempererat hubungan dengan keluarga.

Bagi orang tua, bulan Ramadan juga dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan ibadah puasa kepada anak sejak dini. Agar anak semangat menjalani puasa selama Ramadan, Anda dapat memberikan hadiah kecil. Hadiah tersebut sebagai bentuk apresiasi karena ia berhasil puasa penuh hingga waktu Magrib.

Anda juga bisa melakukan aktivitas seru, seperti mengajak anak menyiapkan hidangan berbuka puasa yang nikmat di rumah. Anda bisa memasak menu takjil manis supaya semangat anak menjadi semakin menggebu-gebu. Salah satu yang bisa dicoba yaitu puding kelor dengan fla vanilla.

Daun kelor terkenal akan manfaatnya bagi kesehatan. Diketahui, konsumsi daun kelor dapat membantu melawan diabetes, menurunkan kolesterol, menyehatkan mata, dan lainnya. Selain dijadikan sayur, daun kelor ternyata bisa diolah menjadi puding. Seperti apa cara membuatnya? Yuk baca resepnya di bawah ini!

Nggak perlu khawatir, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding kelor mudah ditemukan! Jangan lupa juga untuk menggunakan Dairy Champ untuk membuat fla vanila. Dairy Champ dibuat dengan bahan baku premium. Warna kuning pada Dairy Champ menunjukan warna natural krimer kental manis tanpa pemutih. Di dalamya terdapat kandungan vitamin A, B1, D3 dan kalsium yang tinggi.

adv_champ

Foto: dok. Dairy Champ

Karena mengandung susu, buttermilk dan lainnya, Dairy Champ krimer kental manis, dijamin membuat fla jadi lebih creamy, gurih, dan pastinya juara rasanya!

Cara Membuat Puding:

1. Tuang 700 ml santan ke dalam mixing bowl atau panci. Tambahkan bubuk daun kelor maupun daun kelor yang sudah dihaluskan.

2. Kemudian masukkan telur yang sudah dikocok sebelumnya. Aduk hingga rata.

3. Masukkan pasta pandan atau daun pandan yang sudah digerus ke dalam campuran santan dan daun kelor. Fungsinya untuk menghilangkan bau langu pada daun kelor.

4. Larutkan dan masukkan agar agar. Kemudian aduk hingga rata.

5. Tuangkan 15 sdm Dairy Champ (atau sesuai selera).

6. Tambahkan 400 ml air hangat.

7. Kemudian tuang adonan ke dalam pan. Panaskan di atas kompor sambil diaduk sesekali.

8. Setelah matang, dinginkan lalu diamkan di dalam kulkas.

Cara Membuat Fla:

  • Cairkan 1 sdm tepung maizena, tambahkan 10 sdm Dairy Champ.
  • Tuang kuning telur dan tambahkan 1 sdt pasta vanila. Campur hingga rata.
  • Panaskan di atas pan dengan api kompor kecil hingga matang. Aduk sesekali.
  • Keluarkan puding dari kulkas. Hidangkan dengan topping serbuk kayu manis dan tuang fla yang sudah dibuat sebelumnya.
  • Puding Kelor Fla Vanila siap dihidangkan

Ingin tahu lebih banyak soal Dairy Champ? Kunjungi media sosialnya di sini. Atau bisa juga melalui platform e-commerce kesayangan Anda.

Dairy Champ, pilihan sang juara! (adv/adv)