5 Tim dari Berbagai Daerah Siap Bertanding di Grand Final Kreasi Liwetan 2.0

Advertorial - detikFood Kamis, 20 Jan 2022 18:00 WIB
adv_heinz
Jakarta - Kekayaan dan kelezatan kuliner Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari Sabang sampai Merauke, setiap daerah memiliki kuliner khas yang rasanya mampu memanjakan lidah setiap orang.

Salah satu kuliner yang cukup bikin nagih dan rasanya enak banget yakni nasi liwet. Masakan tradisional khas Jawa Barat ini terbuat dari paduan santan, kaldu, dan rempah-rempah yang membuat rasanya semakin pecah dimulut. Apalagi jika nasi liwet disajikan dalam kondisi hangat dengan lauk ikan asin atau ayam goreng, lalapan, tahu serta tempe, dansambal, dijamin siapa pun yang memakannya akan ketagihan.

Sambal ABC berkolaborasi dengan detikcom kembali menghadirkan kompetisibertajuk 'Kreasi Liwetan Vol.2'. Kompetisi ini bertujuan untuk membangkitkan kuliner khas nusantara.

Kompetisi ini dikemas dengan sangat menarik dan juga menghadirkan banyak keseruan. Para peserta yang tergabung dalam suatu tim akan beradu kreasi nasi liwet untuk merebut hadiah dengan total puluhan juta. Adapun detail hadiah untuk kompetisi Kreasi Liwetan Vol.2 yakni

∙Juara Pertama Rp 15.000.000

∙Juara Kedua Rp 10.000.000

∙Juara Ketiga Rp 8.000.000

∙Juara Hiburan Keempat dan Kelima Rp 2.000.000.

Dari total 50 tim yang mengikuti babak penyisihan, tersisa 5 tim terpilih melaju ke Grand Final Kreasi Liwetan Vol.2. Sebagai tantangan di babak grand final nanti, 5 tim terpilih akan diminta untuk membuatkreasi liwetannya sendiri dengan menambahkan signature dish(hidangan khas) menggunakan ABC Sambal Nusantara yang memiliki tekstur, aroma, dan rasa yang seperti sambal buatan sendiri.

Pada tahap awal, panitia akan menginformasikan bahan-bahan yang akan digunakan oleh setiap tim, dan dari bahan-bahan tersebut, setiap tim harus mampu menghadirkan hidangan yang lezat dan menggugah selera. Setiap masakan juga akan dinilai oleh Chef Steby, Odilia Wineke dari detikfood.

Keseruan dari acara ini tidak hanya sebatas itu saja. Para penonton yang menyaksikan Grand Final Kreasi Liwetan Vol.2 juga bisa mendapatkan ilmu baru mengenai beragam tips membuat kreasi liwetan menarik. Acara yang akan dipandu oleh Rian Ibram dan dimeriahkan oleh food blogger Diah Didi ini juga akan diisi dengan bincang-bincang seru seputar hidangan rumah tangga yang cocok untuk dikreasikan.

Beragam hadiah menarik juga tersedia bagi para penonton dengan cara mengikuti kuis yang dihadirkan selama acara berlangsung. Grand Final Kreasi Liwetan 2.0 bersama Sambal ABC dapat disaksikan pada Sabtu, 22 Januari 2022 pukul 15.00-17.00 WIB secara Live Streaming di detik.com/kreasi-liwetan-abc-vol2. (adv/adv)


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com