Intip Cara Makan Sayur 2 Kali Lebih Lezat dan Sehat

Advertorial - detikFood Kamis, 07 Okt 2021 00:00 WIB
adv sasa
Jakarta - Sayur menjadi salah satu sumber nutrisi terpenting bagi tubuh. Pasalnya, sayur mengandung banyak vitamin, serat, mineral, serta sumber nutrisi lain yang baik untuk kesehatan tubuh. Meski demikian, banyak orang yang masih enggan mengonsumsi sayur karena rasanya yang cenderung hambar atau bahkan terkadang pahit di lidah.

Namun, seiring berjalannya waktu, kesadaran untuk memiliki pola hidup sehat membuat orang mulai melirik berbagai macam cara untuk dapat menikmati sayur. Salah satunya dengan mengonsumsi berbagai jenis sayur lebih dari satu warna, atau sayur pelangi. Adapun cara ini juga telah dianjurkan oleh ahli gizi. Terlebih tiap warna sayuran mengandung manfaat yang berbeda.

Bicara soal asupan sayur, sudah pede dengan asupan sayur kamu tiap hari? Coba ingat menu makan satu minggu ini, sudah berapa banyak menu sayur yang dikonsumsi? Untuk kamu yang kurang rutin atau bahkan menghindari sayur, mengonsumsi sayur dengan berbagai warna mungkin bisa kamu coba.

Manfaat Sayur Pelangi

Melansir healthyeating, sayuran berwarna hijau seperti bayam mengandung zat besi yang baik untuk tubuh. Selain itu, sayuran berwarna hijau mengandung glucosinolates yang dapat mengurangi risiko penyakit kanker.

Sementara sayur dengan warna kuning atau oranye seperti paprika dan labu kuning memiliki kandungan vitamin C tinggi untuk menjaga imun tubuh. Selain itu, vitamin C juga terkandung dalam sayuran berwarna merah seperti tomat. Sayuran dengan warna merah juga mengandung likopen yang baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru.

Untuk sayur dengan warna ungu atau biru seperti brokoli ungu dan kol ungu umumnya mengandung antioksidan sehingga baik bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas. Sedangkan sayuran warna putih juga kaya akan vitamin C dan K, glucosinolates, dan allicin yang dapat mengontrol kolesterol dan tekanan darah.

Dengan mencampurkan seluruh jenis warna sayuran, ini tentu akan menambah asupan nutrisi dan gizi pada tubuh. Selain itu, warna sayuran bak pelangi ini juga akan menu makanan semakin menggugah selera.Apalagi sekarang untuk makan sehat dan enak dengan sayur, kamu tidak perlu menyiapkan biaya yang besar. Pasalnya, kamu bisa mengolah sayur dengan bumbu-bumbu pilihan yang praktis dan nikmat. Caranya cukup dengan Sasa Bumbu Praktis, menu sayur akan selalu jadi istimewa.

Ada varian Sasa Bumbu Sop yang menggunakan resep tradisional Indonesia untuk mendapatkan rasa gurih sop Indonesia dan Sasa Bumbu Sayur Asem yang menggunakan asem jawa berkualitas, dan rempah pilihan. Dengan begitu, cita rasa masakan kamu tetap terjaga dan masak jadi lebih mudah tanpa perlu repot menyiapkan bumbu untuk masak.


Untuk membuatnya semakin menggugah selera dan sehat, kamu dapat mengkreasikan menu sop dan sayur asem dengan memasukkan beragam sayur aneka warna sehingga lebih bernutrisi. Tertarik mencoba? Berikut resep praktis sayur sop ala Sasa.

Resep Sasa Sayur Sop

adv sasaDok. SASA

Bahan Masakan:

o 1 buah wortel, dipotong sesuai selera

o ½ buah kol

o 1 buah kentang

o Seledri

o Daun bawang

o Bakso/sosis (sesuai selera)

o 600 ml air

Cara Memasak:

o Didihkan 600 ml air, lalu tambahkan 1 sendok makan margarin/minyak goreng dan sayuran yang diinginkan

o Masukkan Sasa Bumbu Kuah Sayur Sop 1 bungkus, aduk rata

o Masak hingga matang, dan sajikan

Mudah sekali, bukan? Apalagi karena semua produk Sasa Bumbu Praktis sudah tersedia di berbagai e-commerce pilihanmu! Jadi, sudah tidak ada alasan untuk tidak makan sayur. Yuk, mulai makan sayur rutin setiap hari dengan bareng Sasa Bumbu Praktis Sayur Sop dan Sayur Asem. Makan pun jadi lebih lezat dan sehat setiap saat. Sasa Bumbu Praktis, karena hidup bisa dibikin enak! (adv/adv)


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com