Terungkap, Ternyata Ini Resep Nugget Geprek Viral ala Chef Arnold

Advertorial - detikFood Selasa, 21 Sep 2021 00:00 WIB
adv Foto: Kanzler Crispy Chicken Nugget
Jakarta - Menu olahan makanan geprek biasanya berpadu dengan ayam tepung goreng. Tapi, apa jadinya kalau bahan utama itu diganti dengan chicken nugget?

Chef Arnold Poernomo rupanya pelopor di balik ide pembuatan chicken nugget geprek. Makanan ini tentunya langsung viral di media sosial dan mengantarkan banyak warganet ke dapur untuk coba-coba dengan resep itu.

Koki satu ini memang patut mendapat predikat sebagai influencer yang sering membuat geger jagat maya. Berbagai kegiatan nyeleneh sering ia bagikan ke media sosial, khususnya urusan memasak. Enggak heran, resep temuan Juri Master Chef ini langsung mendapat perhatian tak terkira dari warganet.

Saking hebohnya, YouTube memuat banyak video mengenai nugget geprek dari sekian kanal, mulai tutorial biasa hingga berupa tantangan. Hal ini akhirnya menjadikan resep menu viral nugget geprek memiliki banyak versi.

Seolah enggak mau kalah, Chef Arnold juga memberi tantangan kepada YouTuber Jessica Jane untuk membuat chicken nugget geprek versinya. Tantangan itu disiarkan melalui kanal YouTube Sang Koki dalam video berdurasi sepuluh menit.

Tantangan membuat nugget geprek sengaja diberikan karena Sang Koki tahu kalau Jessica enggak akrab dengan urusan mengulek sambal. Melalui video, Chef Arnold pun memberikan arahannya kepada Jessica dalam membuat nugget geprek.

Langkah pertama dalam membuat menu viral ini adalah menyangrai bawang putih dan cabai merah. Kedua bumbu itu kemudian diulek bersama garam, gula, dan kaldu, sebagai bahan utama sambal geprek.

"Jadi, kalau misalnya bawang atau cabai rawit dimasak seperti itu, supaya lebih soft, dan juga rasa manisnya agak keluar, dan enggak cepat basi," Juri Master Chef ini memberi penjelasan.

Selanjutnya, nugget yang selesai digoreng pun ditumbuk ke dalam sambal yang telah dipersiapkan. Enggak sembarangan orang bisa melakukan langkah ini, tetapi Sang Koki memberikan arahan agar mengulek bisa lebih efisien.

"Golden, crispy, and delicious!" seru Jessica selagi menekan chicken nugget dalam-dalam ke dasar cobek menggunakan ulekan dan disertai raut wajah yang memancarkan rasa puas.

Lewat tayangan yang bertajuk "AJARIN JESSICA JANE NGULEK NUGGET GEPREK KEKINIAN!" itu Chef Arnold betul-betul memberikan pencerahan agar membuat chicken nugget geprek bisa lebih gampang. Orang yang belum pernah menggunakan ulekan pun sampai-sampai dapat menciptakan menu viral ini.

Namun, dari sekian bumbu yang perlu disiapkan, Chef Arnold menyarankan untuk memilih Kanzler Crispy Chicken Nugget sebagai bahan utama untuk membuat menu chicken nugget geprek yang lagi viral ini.

Kanzler Crispy Chicken Nugget adalah produk nugget sultan dengan daging ayam asli, ekstra daging, serta juicy. Produk ini merupakan nugget ayam pertama di Indonesia yang menggunakan lapisan bubble crumb sehingga membawa kriuk ekstra.

advFoto: Dok. Kanzler Crispy Chicken Nugget

Kandungan daging ayam dalam Kanzler Crispy Chicken Nuggetlebih banyak dibandingkan chicken nugget lainnya. Dagingnya juga tidak lembek karena terbuat dari daging ayam dengan kualitas pilihan.

Kamu pun bisa ikut berkreasi membuat menu nugget geprek yang viral ini di rumah dari resep yang dibagikan Chef Arnold.

(adv/adv)


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com