50 Penjaja Kuliner Nusantara Siap Meriahkan Festival Jajanan Bango

Advertorial - detikFood Senin, 07 Des 2020 00:00 WIB
adv
Jakarta - Bicara soal kuliner, Indonesia punya segudang kuliner yang kaya akan cita rasa asli Nusantara. Tak heran kelezatan kuliner Nusantara kini telah mendunia hingga ke mancanegara.

Bagi para penggemar kuliner Indonesia, Festiva Jajanan Bango (FJB) kembali hadir untuk mengobati kerinduan makanan Indonesia. Namun di FJB kali ini, Kecap Bango berkolaborasi bersama Tokopedia menghadirkan 'FJB Di Rumahmu' secara online.

Melalui FJB Di Rumahmu, kamu bisa menikmati #KelezatanAsli kuliner Nusantara langsung di rumahmu. Dengan begitu, kamu tetap bisa menikmati kuliner legendaris dengan aman dan nyaman selama pandemi.

Bukan hanya itu saja, FJB Di Rumahmu hadir selama satu bulan penuh dari 1-31 Desember 2020 sehingga bisa menemani libur akhir tahunmu. Di FJB kali ini, terdapat 50 penjaja kuliner legendaris yang ikut serta, bahkan beberapa kuliner baru pertama kali hadir secara online!

Penasaran ada kuliner apa saja di FJB ke-14 kali ini? Berikut 5 penjaja kuliner terfavorit yang akan hadir di Festival Jajanan Bango 2020.

Sate Kuah Pak H. Diding

adv

Bagi para penggemar sate, kuliner yang satu ini wajib untuk dicoba. Berbeda dari sate lainnya, Sate Kuah Pak H. Diding menyajikan sate tanpa tusukan dan bumbu kecap atau kacang. Sate yang telah populer sejak 1960-an ini disajikan dengan kuah berwarna kuning, yang tentunya segar dan nagih.

Cita rasa perpaduan rempah dan kuah santannya itulah yang akhirnya membuat sate kuah ini populer dan legendaris di Jakarta. Saat ini, Sate Kuah Pak H. Diding telah memiliki banyak cabang, salah satunya di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

adv

Warga Jakarta tentunya sudah tak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Kuliner yang sudah melegenda sejak 1958 ini memang terkenal dengan nasi goreng kambingnya yang menggugah selera. Saking lezatnya, banyak orang rela mengantri hanya untuk bisa menikmati kuliner legendaris ini.

Selain kaya dengan cita rasa rempah yang khas, Nasi Goreng Kebon Sirih juga terkenal dengan dagingnya yang empuk dan lezat. Tak heran, nasi goreng kambing selalu menjadi favorit di kedai ini.

Kwetiau 72 Antasari

adv

Sesuai namanya, Kwetiau 72 Antasari telah lama berjualan sejak 1972 di Jalan Antasari, Pontianak. Di kedai ini, kwetiau goreng spesial menjadi menu andalan terfavorit para pecinta kuliner.

Jika pada umumnya kwetiau goreng hanya diberi topping telur dan sayuran saja, Kwetiau 72 Antasari menambahkan topping spesial lainnya, yakni daging sapi, bakso, sayuran hijau, kikil, hingga telur. Tak heran banyak orang rela mengantri untuk mendapatkan satu porsi kwetiau ini.

Warung Nasi Pecel Yu Gembrot

adv

Rindu masakan Madiun? Jangan khawatir karena di FJB kali ini Warung Nasi Pecel Yu Gembrot hadir untuk mengobati kerinduan kamu. Meskipun Madiun punya banyak penjaja nasi pecel, ternyata Nasi Pecel Yu Gembrot merupakan nasi pecel yang ada sejak 1942.

Awalnya, sang pemilik bernama Sarinem menjajakan nasi pecelnya keliling. Kemudian pada 1974, Kartini (anak Sarinem) menjual nasi pecel di sebuah warung yang terletak di Pasar Besi. Adapun warung ini kemudian diberi nama 'Yu Gembrot', yang merupakan nama panggilan Kartini saat kecil.

Selain punya nama yang unik, ternyata Nasi Pecel Yu Gembrot juga memiliki cita rasa yang khas. Hingga saat ini, warung makan ini masih menyajikan pecel yang dipincuk dengan daun pisang. Paduan sayuran dan aneka lauk yang dipadukan dengan bumbu pecel yang khas juga menambah kelezatan dari nasi pecel ini.

Nasi Goreng Kebuli Apjay

adv

Makan nasi kebuli mungkin hal yang biasa, namun bagaimana kalau makan nasi kebuli yang digoreng? Bagi penggemar nasi goreng sekaligus nasi kebuli, kamu perlu coba Nasi Goreng Kebuli Apjay di FJB Di Rumahmu. Sesuai namanya, nasi goreng ini dipadukan dengan bumbu kebuli serta potongan daging kambing atau ayam yang empuk dan lezat.

Nah itulah lima dari 50 penjaja kuliner yang akan berpartipasi dalam FJB Di Rumhamu penghujung tahun ini. Kegiatan ini juga telah menerapkan standar protokol COVID-19 secara ketat bagi seluruh pihak yang terlibat dalam sehingga makanan yang disajikan tetap aman.

Untuk memulai memesan, kamu juga bisa search 'FJB' atau 'Festival Jajanan Bango' pada kolom pencarian di website atau aplikasi Tokopedia ya! Kamu juga bisa mendapatkan voucher Gratis Ongkir senilai Rp 25.000 hanya dengan mengunjungi www.bango.co.id/fjb

Agar liburan akhir tahun kamu makin terhibur, FJB kali ini juga menghadirkan Live Cooking setiap minggu yang bisa disaksikan di website FJB dan banyak hadiah giveaway yang menanti. Nantikan juga untuk menyaksikan Konser Virtual Perayaan #KelezatanAsli bersama Tulus pada 26 Desember 2020. Untuk informasi seputar FJB Di Rumahmu bisa dilihat di sini.

(adv/adv)


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com