5 Cemilan Sehat yang Cocok untuk Temani Aktivitas Olahraga

Advertorial - detikFood
Selasa, 24 Nov 2020 00:00 WIB
adv realfood
Foto: Shutterstock
Jakarta - Ngemil adalah salah satu hal yang menyenangkan. Mau tua atau muda, semua suka ngemil, terutama untuk mendukung aktivitas olahraga harian, seperti lari, sepedaan, hingga mendaki gunung.

Namun, ngemil dapat menjadi dua mata pisau yang berbeda. Bisa membawa dampak buruk bila ngemil cemilan yang tidak sehat dan bisa membawa dampak baik bila ngemil cemilan yang sehat. Untuk itu, pilihan cemilan juga harus diperhatikan baik-baik.

Berikut adalah beberapa pilihan makanan pendukung atau cemilan sehat yang bisa kamu bawa untuk menemani aktivitas olahraga seperti dilansir dari Healthline.

1. Kacang-kacangan

Cemilan sehat yang pertama direkomendasikan adalah kacang-kacangan. Kacang-kacangan bermanfaat untuk kesehatan, terutama dalam menjaga kadar kolesterol dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Kacang-kacangan mengandung berbagai nutrisi penting untuk tubuh, di antaranya adalah lemak sehat, protein, dan serat. Kacang-kacangan juga mengandung 180 kalori dalam setiap 1 onsnya (28 gram).

2. Telur Rebus

Telur rebus merupakan sumber protein yang diperlukan oleh tubuh untuk mengisi perut, bisa mengurangi jumlah kalori yang kamu makan selama berjam-jam, juga akan membantu kamu menurunkan berat badan. Selain itu, telur rebus juga bisa meningkatkan kualitas dan menambah massa otot.

Telur rebus juga kaya akan protein dan asam amino yang bermanfaat untuk mempercepat pemulihan serta perbaikan massa otot setelah olahraga. Tak lupa, vitamin K2 dan B12 juga tersedia di dalam telur rebus.

3. Yoghurt

Selain menjadi minuman yang lezat, yoghurt juga bisa menjadi cemilan sehat karena mengandung nutrisi yang lengkap, di antaranya adalah kandungan kalsium, kalium, dan protein yang tinggi serta bermanfaat untuk tubuh.

Selain itu, yoghurt yang berasal dari buah beri juga menjadi salah satu antioksidan terbaik untuk melindungi tubuh. Antioksidan berperan untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

4. Realfood Ever Glow+

adv realfood2Foto: Dok Realfood

Kemudian ada Realfood Ever Glow+. Program sehat Realfood ini diformulasi khusus oleh para ahli untuk dapat memberikan sumber energi ekstra saat Realfoodfam melakukan aktivitas ekstra.

Formula fully concentrated Realfood Ever Glow+ memiliki berbagai kandungan bermanfaat, termasuk salah satunya adalah sarang burung walet yang diperkaya dengan kurma. Kurma merupakan sumber energi alami yang baik bagi tubuh. Selain itu, kandungan antioksidan pada kurma dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Bagi kamu yang membutuhkan cemilan sehat setiap hari, Program 12 Hari Realfood Ever Glow+ merupakan solusi makanan penambah energi praktis yang menemanimu beraktivitas sepanjang hari. Program 12 Hari Realfood Ever Glow+ dapat membantu memberikan energi ekstra untuk aktivitas ekstra, seperti saat berolahraga, diet, hingga berpuasa. Program 12 Hari Realfood adalah program sehat yang teruji efektif dikonsumsi dan berdurasi minimal selama 12 hari.

Praktis dibawa ke mana saja, Realfood Ever Glow+ bukan hanya sekadar sarang burung walet dan kurma. Sebab sarang burung walet tidak boleh dimasak sembarangan untuk mendapatkan benefitnya. Realfood Ever Glow+ telah teruji oleh para ahli menghasilkan formula yang ideal dijadikan sebagai makanan penambah energi bernutrisi lengkap.

Sebagai informasi, Realfood merupakan program sehat berbahan dasar sarang burung walet pertama di Indonesia, yang diformulasikan khusus, diproduksi, dan dikemas secara steril dan modern. Realfood juga sudah sesuai dengan standar ISO 22000 sehingga aman dikonsumsi oleh siapapun, serta telah bersertifikasi halal & BPOM.

Program ini tidak menggunakan bahan pengawet, pemanis buatan, dan pewarna. Program ini sebaiknya dikonsumsi rutin saat perut kosong agar penyerapan zat-zat aktif dari program Realfood bisa maksimal (1 jam sebelum sarapan atau 3 jam setelah makan malam).

Program ini bisa bertahan selama 12 bulan dalam suhu ruangan sebelum dibuka karena telah melalui proses produksi yang steril dan menggunakan system vacuum cap. Rutinitas Program 12 Hari Realfood Ever Glow+ adalah awal dari perjalanan hidup sehat yang lebih baik.

Yuk, simak informasi cemilan sehat dan makanan penambah energi Realfood Ever Glow+.

5. Keju

Keju juga menjadi makanan lezat yang cukup mengenyangkan untuk dijadikan cemilan saat berolahraga. Satu porsi keju 2 ons (60 gram) mengandung 14 gram protein dan 200 kalori.

Selain itu, penelitian menunjukkan mengonsumsi 2 keju per hari tidak meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL), bahkan pada orang dengan kadar kolesterol tinggi sekalipun.
(adv/adv)