Ngabuburit #DiRumahAja, Yuk Coba Bikin Ide Praktis #KitKat4Takjil

Advertorial - detikFood
Rabu, 20 Mei 2020 00:00 WIB
adv kitkat
Jakarta - Siapa sih yang nggak suka coklat? Salah satu camilan favorit yang digemari banyak orang. Kalau kamu salah satu pencinta coklat, kamu bisa kreasikan hidangan berbuka puasa dengan olahan coklat. Apalagi buat kamu yang kangen berburu takjil saat puasa, sekarang bisa mencoba ide #KitKat4Takjil praktis yang bisa kamu buat di rumah. Ada 4 resep takjil praktis dan lezat yang tentunya bisa nemenin momen ngabuburit kamu jadi lebih seru!

1. Pisang Goreng KitKat

adv kitkat

Bicara tentang takjil, gorengan seringkali menjadi takjil favorit buat banyak orang. Sekarang, kamu bisa memadukan pisang goreng pakai KitKat biar jadi lebih nikmat. Dijamin ide #KitKat4Takjil yang satu ini bakal bikin nagih!

Bahan-bahan

  • 2 bungkus KitKat 4 fingers
  • 4 buah pisang tanduk
  • 300 gram tepung terigu
  • 1 sdm gula bubuk dan sedikit garam

Cara Membuat

  • Buat bolongan di bagian tengah pisang dengan sedotan besar/sedotan boba.
  • Break and snap KitKat lalu masukkan ke dalam pisang.
  • Campur setengah tepung dengan air es dan gula, lalu celupkan pisang ke dalam adonan.
  • Setelah pisang dilapisi adonan sempurna, masukkan ke sisa tepung terigu agar hasilnya makin crispy. Kemudian, goreng pisang sampai berwarna kuning keemasan.

2. Martabak Teflon KitKat

adv kitkat

Bikin martabak cuma pakai teflon dan 4 bahan aja? Penasaran gimana cara buatnya? Yuk simak 4 langkah bikin Martabak Teflon ala KitKat. Sekali bikin, dijamin buka puasa kamu jadi makin lebih nikmat.

Bahan-bahan

  • 4 sdm tepung terigu
  • 1 butir telur ayam
  • ½ sdt baking powder
  • 1,5 sdm gula dan sedikit garam

Dan nggak ketinggalan KitKat 4 fingers cokelat dan green tea!

Cara Membuat

  • Campurkan tepung, gula, garam, baking powder dengan air secukupnya. Aduk hingga mengental. Diamkan adonan selama 1 jam. Boleh ditambahkan baking soda setelahnya (optional) dan aduk rata lagi.
  • Lelehkan 1 sdm margarin diatas teflon, lalu tuang adonan serta gunakan api kecil hingga adonan bertekstur bolong-bolong.
  • Tunggu hingga adonan hampir matang, kemudian tambahkan taburkan gula dan angkat adonan dari teflon.
  • Break and Snap KitKat, lalu potong-potong dan taburkan di atas martabak.

3. Puding Roti KitKat

adv kitkat

Kalau kamu penggemar dessert, kamu bisa nih jadiin Puding Roti KitKat jadi takjil berbuka kamu. Selain lezat, puding yang satu ini juga gampang banget cara buatnya. Cuma pakai 4 bahan dan 4 cara, kamu sudah bisa hidangkan menu buka puasa yang beda dari biasanya.

Bahan-bahan

  • 3 lembar roti tawar tanpa kulit
  • 120 ml susu UHT full cream (cairkan)
  • 1 sdm tepung Maizena (larutkan dengan air)
  • 1 bungkus KitKat 4 Fingers

Cara Membuat

  • Campurkan susu dan tepung maizena yang sudah dilarutkan, aduk hingga kental.
  • Potong-potong roti, lalu masukkan ke dalam mangkuk. Tuang campuran susu dan tepung. Break and Snap KitKat dan taburkan diatasnya. Ulang langkah ini sebanyak 2 kali ya!
  • Untuk topping, kamu bisa pakai ekstra potongan KitKat dan tambahkan parutan keju.
  • Diamkan di kulkas selama kurang lebih 3 jam. Biar lebih nikmat, makan pudding selagi dingin.

4. Ice Cream KitKat

adv kitkat

Buka puasa dengan es buah mungkin sudah jadi hal yang biasa, tapi gimana kalau buka puasa pakai ice cream? Tentunya buka puasa kamu jadi makin spesial! Apalagi ice cream yang satu ini ditambah potongan KitKat di dalamnya, dijamin kamu ketagihan!

Bahan-bahan

  • 200 ml bubuk whipcream / 1 bungkus hip cream
  • 1 bungkus roti cokelat (potong kotak-kotak)
  • 400 ml air dingin
  • 3 bungkus KitKat 4 Fingers

Cara Membuat

  • Campur adonan es krim dan air, aduk menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi hingga adonan berubah menjadi kental dan lembut.
  • Siapkan wadah berbentuk kotak, alasi dengan plastik agar tidak lengket. Masukkan adonan ke cetakan tersebut sebagai dasar.
  • Break and Snap Kitkat dan taruh di atas adonan. Masukkan kembali adonan kemudian taruh potongan roti diatasnya.
  • Taruh kembali KitKat di atas potongan roti, lalu tuang sisa adonan es krim. Masukkan ke kulkas minimal 3 jam.

Kebayang kan gimana lezatnya #KitKat4Takjil ini? Daripada cuma bayangin doang, mending kamu langsung eksekusi resep takjil praktis ala KitKat ini. Cuma dengan 4 bahan dan 4 cara aja, kamu sudah bisa langsung bikin hidangan takjil ini di rumah. Masih bingung cara bikinnya? Kamu bisa lihat cara bikin langsung di sini.

(adv/adv)