Charoen Pokphand Salurkan Makanan Bergizi untuk Tenaga Medis

Advertorial - detikFood
Selasa, 21 Apr 2020 00:00 WIB
adv fiesta
Jakarta - Wabah virus Corona yang merebak di Indonesia kian menjadi perhatian pemerintah termasuk tenaga medis yang harus berjuang setiap hari mencegah penyebaran pandemi ini. Untuk itu beragam instansi dan lembaga pun bahu-membahu mengumpulkan bantuan untuk garda terdepan penanganan COVID-19 ini.

Salah satunya, PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (PT CPI) sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang agroindustri merasa terpanggil dengan memberikan berbagai makanan bergizi untuk para medis.

Direktur PT CPI Ferdiansyah Tjoe mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Omar Niode Foundation akan mengolah dan mendistribusikan makanan kepada rumah sakit untuk diberikan kepada petugas medis seperti dokter, perawat dan petugas lainnya yang tiada henti-hentinya bekerja menolong penderitaan pasien khususnya pasien COVID-19 yang saat ini jumlahnya sangat banyak.

"Sejak awal merebaknya wabah corona masuk ke Indonesia, Charoen Pokphand Foundation Indonesia bergerak cepat untuk memberikan bantuan bagi penanganan wabah corona ini. Bantuan berupa produk makanan siap saji berupa Fiesta Ready Meal diberikan kepada Rumah Sakit Rujukan COVID-19," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/4/2020)

"Bantuan makanan itu dimulai pada 12 Maret 2020 dari RSUD Persahabatan dilanjutkan, RSPAD Gatot Soebroto dan RSPI Sulianti Saroso, di mana rumah sakit- rumah sakit tersebut kepada tenaga medis untuk memberikan gizi yang terbaik bagi para garda depan team kesehatan yang bertugas," imbuhnya.

Sampai saat ini pemberian bantuan, kata Ferdiansyah masih terus berlangsung dan bertambah kepada rumah sakit- rumah sakit lain di pulau Jawa, Bali dan Kalimantan.

"Sesuai tujuannya Fiesta Ready Meal ini dibuat sangat praktis cara penyajiannya dan tidak memakan waktu lama sehingga sangat cocok dan bermanfaat bagi para tenaga medis yang membutuhkan penyajian hangat, nikmat dan waktu cepat," kata dia.

"Dari semua itu, yang lebih penting untuk diketahui adalah produk Fiesta halal untuk dikonsumsi," jelasnya.

Tidak hanya makanan, rumah sakit tersebut dipinjamkan peralatan untuk pengolahan dan penyimpanan berupa freezer dan microwave untuk memanaskan Fiesta Ready Meal di setiap rumah sakit.

"Kita akan berkontribusi memberikan Fiesta Ready Meal dengan tujuan agar mereka yang bertugas mendapat asupan makanan dan gizi yang cukup supaya daya tahan tubuhnya kuat dan mampu bekerja lebih berenergi dalam menangani pasien Virus Corona ini," tambah Presiden Direktur PT CPI Thomas Effendy.

Sebagai informasi, produk Fiesta yang diserahkan memiliki berbagai varian dan jenis seperti makanan siap saji dengan Merk Fiesta Ready Meal, serta bahan makanan lain seperti telur dan ayam. Adapun kelebihan produk Fiesta Ready Meal diproduksi secara higienis dan dengan pembekuan melalui metode IQF (Individual Quick Freezing) untuk menjaga kualitas rasa, tekstur, dan nilai gizi.

Dengan menggunakan bahan baku berkualitas untuk menghasilkan produk dengan kualitas tinggi, kaya akan protein dan karbohidrat (nutrisi dapat dilihat pada tabel informasi nilai gizi), produk- produk Ready Meal tersebut dapat disimpan selama 1 tahun dalam kondisi beku (suhu di bawah mInus 18 derajat celcius) tanpa penambahan bahan pengawet.

(adv/adv)