Yuk, Nikmati Ayam Gurih Renyah Berpadu Bumbu Aneka Rasa di Wingstop

adv - detikFood Selasa, 23 Feb 2016 00:00 WIB
Jakarta - Ayam adalah bahan makanan yang disukai oleh hampir semua orang. Selain karena rasa dagingnya, ayam digemari karena dapat diolah dengan beragam cara dan bumbu. Berkunjung ke daerah Kemang – Jakarta Selatan, detikfood menemukan satu restoran ayam yang lain dari biasanya.

Wingstop namanya. Menu andalannya adalah ayam goreng dan hidangan bergaya southern. Jangan karena namanya Wingstop, lalu Anda berpikir restoran ini hanya menyajikan sayap ayam saja. Wingstop mengolah beragam bagian ayam mulai dari daging dada, paha bawah (drumstick) hingga sayap!

Bagi yang malas memakan ayam bertulang, pilih saja boneless strip yang terbuat dari daging dada digoreng dengan balutan tepung renyah atau boneless wings. Bagi yang suka menggerogoti daging ayam dari tulangnya, pilih saja drumstick atau wings.

Ayam yang renyah gurih dibumbui dengan berbagai rasa


Ada dua jenis penyajian ayam goreng yang dapat dipilih yaitu digoreng dengan balutan tepung renyah gurih (crunchy wings) atau original tanpa tepung (classic wings). Satu hal yang membuat Wingstop unik, ayam goreng dapat dinikmati dengan banyak rasa. Tidak seperti restoran ayam goreng pada umumnya yang hanya menawarkan rasa gurih dan pedas saja. Setelah digoreng ayam di-toss dalam sebuah wadah khusus dengan bumbu beraneka rasa.

Rasa penasaran mendorong kami mencicip hampir semua rasa yang ditawarkan oleh Wingstop. Kami mulai dari tiga rasa paling favoritnya yaitu Garlic Parmesan, Louisiana Rub dan Hickory Smoked Barbeque. Garlic Parmesan sangat cocok buat Anda yang menyukai keju. Paduan taburan keju parmesan yang tebal, butter yang gurih dan rasa bawang putih cocok dengan ayam yang lembut di dalam namun garing di bagian kulit.

Starter yang dapat dipilih, cheese fries, veggie stick dan mushroom fritters


Sementara Louisiana Rub, menawarkan perpaduan bumbu Cajun yang asin, manis dan pedas.Sementara Hickory Smoked Barbeque menawarkan rasa khas yang smoky, manis dan kaya. Jika garlic parmesan dan Louisiana rub menggunakan butter, saus hickory smoked barbeque tidak.

Selain ketiga rasa tersebut masih tersedia sederet pilihan rasa lain seperti Lemon Pepper, Mango Habanero, Hawaiian, Teriyaki dan Asian Spice. Penggemar pedas silakan cicip Mango Habanero. Saus ini menawarkan rasa asam manis pedas khas masakan Asia. Rasa pedas langsung terasa mulai dari kunyahan ketiga tapi tidak berlebihan sehingga bisa dinikmati.

Ayam disajikan dalam satu basket. Satu porsi terdiri atas lima potong ayam dan Anda boleh saja mengkombinasikan dua rasa dalam satu basket. Jika ingin lebih kenyang, Anda bisa menikmati ayam khas Wingstop dengan nasi. Pilih saja, mau nasi dengan bumbu Cajun atau nasi putih.

Atau Anda bisa juga menikmatinya bersama kentang goreng. Ada tiga jenis kentang goreng yang dapat dipesan di Wingstop. Pertama adalah Seasoned Fries, yaitu kentang goreng berbumbu khas Wingstop. Selain itu ada juga Cheese Fries, satu basket kentang goreng yang disiram saus keju cheddar lezat dengan taburan acar jalapeno yang menggugah selera makan. Terakhir adalah Cajun Fries, yaitu kentang goreng berbumbu Cajun dengan rasa gurih pedas yang lezat. Nyam!

Dua hidangan penutup andalan, chocomelt dan churros


Wingstop menegaskan bahwa mereka bukanlah restoran fast food. Semua hidangan dibuat dan disiapkan setelah pesanan masuk. Ini sesuai dengan motto mereka, 'everything served piping hot, no heatlamp and no microwave'. Usai memesan, pelanggan akan diberi nomor dan menunggu ayam dimasak oleh para koki.

Tapi tenang, sembari menunggu ayam pesanan dihidangkan, ada beberapa starter juga yang asyik untuk dicoba seperti Mushroom Fritters yaitu jamur goreng berbalut tepung yang renyah di luar, namun moist di dalam. Anda bisa memakannya begitu saja, atau dicelup ke saus Spicy Tomato.

Untuk pilihan sehat, ada Veggie Stick, yaitu potongan wortel, zucchini dan celery segar, dengan teman saus Creamy Ranch yang asam.Selain itu, ada juga Chicken Salad. Uniknya potongan ayam pada salad ini juga dapat dibumbui dengan sederet pilihan rasa yang dimiliki Wingstop.

Menu-menu ayam ini dapat dinikmati dengan pilihan softdrink atau Boba Tea Shake. Uniknya, Wingstop menyediakan Refueling Station agar para pelanggannya dapat mengisi ulang softdrink mereka.

Area dining outdoor


Sebagai penutup, ada Churros dengan celupan saus coklat dan Double Chocomelt yang fudgy. Oh iya, beberapa gerai Wingstop juga menyediakan menu sarapan berupa Egg and Cheese Croissant, sandwich dengan isian telur dadar dan keju, dan Hashbrown. Menu ini dapat dipesan sepanjang hari.

Selain hidangan-hidangannya nikmat dan mudah dinikmati, gerai Wingstop juga menawarkan suasana nyaman untuk pengunjung. Terutama mereka yang berjiwa muda. Gerai Wingstop di Kemang terdiri atas tiga lantai.

Suasana di area dining lantai dasar yang nyaman


Dua lantai adalah area dining. Tersedia area outdoor untuk mereka yang ingin menikmati santap siang atau malam di udara bebas AC. Sementara lantai tiga disewakan untuk berbagai acara. Ada satu ruang meeting dan area terbuka yang cocok digunakan untuk rooftop party.

Khusus di gerai Wingstop Kemang, Anda dapat menikmati hidangan sambil bercengkrama dengan sahabat dengan waktu lebih panjang. Wingstop Kemang buka dari pagi hingga pukul 24.00 WIB di hari Senin-Kamis, sedangkan Jumat-Sabtu-Minggu gerai buka sampai pukul 02.00 WIB.

Untuk kenyamanan para pelanggannya, Wingstop juga menyediakan Layanan Antar (delivery service) di nomor 1-500-993. Selain itu, Anda juga dapat memesan Wingstop melalui aplikasi GoJek. Selamat mencoba! (adv/adv)