detikfood

Minggu, 13/08/2017 11:39 WIB

Kenali 12 Ciri Restoran yang Makanan dan Layanannya Buruk (2)

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kenali 12 Ciri Restoran yang Makanan dan Layanannya Buruk (2) Foto: iStock
Para foodies perlu tahu ciri-ciri restoran berkualitas. Ini agar pengalaman bersantap tidak mengecewakan.

Mashed (13/8) merangkum ciri restoran dengan kualitas pelayanan yang buruk. Bisa jadi panduan Anda saat mencari restoran enak.

7. Pengunjung lain terlihat tak senang

Kenali 12 Ciri Restoran yang Makanan dan Layannya Buruk (2)Foto: iStock

Anda juga bisa melihat reaksi pengunjung lain untuk tahu sebuah restoran bagus atau tidak. Di restoran yang tidak bagus biasanya banyak pengunjung sulit memanggil pegawai, mengembalikan makanan ke dapur, atau menunggu pesanan terlalu lama. Nah, jika pengunjung lain mengalami hal buruk ini, besar kemungkinan Anda juga akan mengalaminya.

8. Pegawai melakukan lebih dari satu kesalahan

Kenali 12 Ciri Restoran yang Makanan dan Layannya Buruk (2)Foto: Mashed

Membuat kesalahan tentu hal normal bagi manusia tapi jika pegawai restoran melakukan kesalahan lebih dari sekali, pertanda Anda bersantap di restoran yang kurang bagus. Beberapa kesalahan yang sepatutnya tidak dilakukan adalah salah mengirim pesanan, menyajikan menu yang tidak dipesan, hingga menghidangkan makanan yang dingin.

9. Toilet tidak bersih

Kenali 12 Ciri Restoran yang Makanan dan Layannya Buruk (2)Foto: Mashed

Bukan hanya area bersantap, kualitas restoran ditentukan dari kebersihan toiletnya. Di restoran bagus, toilet dibersihkan berkala. Kelengkapan seperti tisu dan sabun cuci tangan juga selalu dicek sehingga tidak pernah habis. Begitu juga tempat sampahnya. Jika banyak tisu berhamburan keluar, pertanda restoran tidak memperhatikan kebersihan kamar mandinya.

10. Hidangan set menu tidak datang tepat waktu

Kenali 12 Ciri Restoran yang Makanan dan Layannya Buruk (2)Foto: Mashed

Beberapa restoran menyajikan hidangan dalam bentuk set menu. Mulai dari hidangan pembuka, utama dan hidangan penutup. Restoran bagus akan menyajikan tiap hidangan dalam jeda waktu yang pas. Hidangan utama, misalnya, tak datang terlalu cepat dari hidangan pembuka. Pasalnya Anda juga perlu waktu untuk menghabiskan hidangan pembuka.

11. Menu tidak enak

Kenali 12 Ciri Restoran yang Makanan dan Layannya Buruk (2)Foto: Mashed

Anda tentu tak mau kembali ke sebuah restoran jika menu yang disajikan tidak enak. Restoran tidak bagus membuat menu tak sesuai deskripsi, mengganti penggunaan bahan mahal dengan yang lebih murah atau mengurangi porsi makanan begitu saja.

12. Salah menghitung tagihan

Kenali 12 Ciri Restoran yang Makanan dan Layannya Buruk (2)Foto: Mashed

Satu lagi ciri restoran tidak bagus adalah ketika mereka salah menghitung tagihan Anda. Mulai dari salah menghitung jumlah menu yang dipesan, memasukkan menu yang sebenarnya tidak dipesan hingga tidak teliti menghitung total pesanan dalam jumlah besar. Selalu cek kembali tagihan Anda jika bersantap di restoran. Jika mereka salah menghitung pesanan, besar kemungkinan mereka punya pelayanan yang buruk.
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan