detikfood

Kamis, 20/07/2017 18:15 WIB

Saigon Delight: Nikmatnya 'Broken Rice' Berlauk Komplet dan Sandwich Ayam Serai yang Wangi

Maya Safira - detikFood
Saigon Delight: Nikmatnya Broken Rice Berlauk Komplet dan Sandwich Ayam Serai yang Wangi Foto: dok. DetikFood
Pho hingga banh mi khas Vietnam bercitarasa autentik bisa dicicipi di sini. Tak ketinggalan broken rice berlauk lengkap. Sedap!

Kalau mau menikmati hidangan Vietnam, Saigon Delight dapat jadi tujuan. Restoran ini punya beberapa cabang. Salah satunya berlokasi di Kemang Village.

Saigon Delight menawarkan racikan masakan dengan rasa alami tanpa menggunakan MSG. Restoran juga menanam sendiri sayuran dan herba Vietnam. Seperti herba rau que yang ada di gerai Kemang Village dan kemudian disebar ke cabang lainnya.

Saigon Delight: Nikmatnya 'Broken Rice' Berlauk Komplet dan <i>Sandwich</i> Ayam Serai yang WangiGerai Saigon Delight di Kemang Village (Foto: dok. DetikFood)

Menunya sendiri bisa memuaskan selera para penikmat makanan Vietnam. Jejeran pilihan spring roll, salad, pho, banh mi, olahan nasi hingga dessert ada di buku menu.

Sebagai pengawal santapan, kami memesan Banh Mi ketika datang ke sana. Tersedia 8 varian berbeda yang terdiri dari daging sapi, ayam, telur hingga vegetarian.

Banh Mi Ga Xao Sa Ot (Rp 59.000) yang berisi ayam serai pedas menarik minat kami. Pada penyajiannya, baguette dipotong tiga bagian.

Mengintip isi dalamnya ada irisan wortel segar, mentimun, bawang bombay dan daun ketumbar. Lalu terdapat potongan daging ayam yang berbumbu kekuningan.

Saigon Delight: Nikmatnya 'Broken Rice' Berlauk Komplet dan <i>Sandwich</i> Ayam Serai yang WangiBanh Mi Menggugah Selera di Saigon Delight (Foto: dok. DetikFood)

Sajian banh mi terasa begitu lezat. Roti baguette renyah sempurna digigit bersama daging yang empuk lembut. Rasanya gurih berempah dengan cecapan rasa ketumbar. Dijamin cocok dengan selera lokal!

Menu selanjutnya berupa com tam atau broken rice Vietnam. Hidangan ini memakai beras dengan tekstur patah-patah. Nasi dilengkapi omelet, meatloaf telur kukus gaya Vietnam, kerupuk udang, kacang, daun bawang, bawang goreng, acar dan sup kaldu ayam.

Karena memilih Com Tam Ga Nuong (Rp 75.000), nasi didampingi ayam panggang. Ternyata menu ini juga memuaskan selera kami.

Nasi yang patah-patah memang memberi pengalaman baru, tapi tetap enak dimakan bersama aneka lauk. Khususnya ayam panggang berlapis kulit yang terasa gurih agak manis dan juicy. Aroma smoky menambah kenikmatan ayam.

Saigon Delight: Nikmatnya 'Broken Rice' Berlauk Komplet dan <i>Sandwich</i> Ayam Serai yang WangiKalau Mau yang Mengenyangkan Ada Com Tam Ga Nuong di Saigon Delight (Foto: dok. DetikFood)

Selain ayam, meatloaf telur juga enak. Terasa lumatan daging dan jamur dalam menu kukus ini. Ada pula pelengkap mirip bihun yang diberi suwiran ayam agak manis racikan Vietnam. Penyegar acar wortel, lobak dan mentimun menyeimbangkan rasanya.

Sementara kuah kaldu terasa gurih aroma herba. Sedikit mengingatkan akan kuah pho. Secara keseluruhan menu ini komplet dan mengenyangkan!

Tentu kami tak melewatkan pho saat di sini. Pilihannya berupa Pho Dac Biet (Rp 90.000). Mie beras berkuah kaldu dilengkapi irisan daging sapi, brisket, dan bakso.

Kami langsung menyeruput kuah pho saat mangkuknya tiba di meja. Kuah pho ini terasa gurih sapi sedikit manis dengan jejak aroma daun ketumbar. Kabarnya kuah kaldu dimasak sampai 12 jam!

Saigon Delight: Nikmatnya 'Broken Rice' Berlauk Komplet dan <i>Sandwich</i> Ayam Serai yang WangiTak Lengkap ke Saigon Delight Kalau Tak Cicip Pho (Foto: dok. DetikFood)

Dalam mangkuk ada juga daun herba, tauge dan taburan lada. Kami mengaduknya dan menambahkan saus hoisin, sambal, perasan jeruk nipis sekaligus irisan cabai yang tersedia. Rasa kuahnya makin sempurna dan begitu menghangatkan.

Mie berasnya sendiri terasa lembut. Irisan daging Australia dan brisket juga empuk. Apalagi ada bakso yang membuat pho makin cepat habis.

Sebagai pembilas mulut, kami minum Pandan Lemongrass (Rp 25.000). Minuman berwarna hijau ini terasa menyegarkan. Ada aroma wangi pandan yang kuat bercampur serai. Unik!

Sudah kepingin menikmati makanan Vietnam? Lebih baik cari saja gerai Saigon Delight terdekat. Selamat makan!

Saigon Delight
Kemang Village
The Avenue of Stars Lt. UG
Jl. Pangeran Antasari
Jakarta Selatan
Telp: 021-29528502/3



(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan