detikfood

Senin, 17/07/2017 18:53 WIB

Nasi Goreng Obama: Membuktikan Kelezatan Nasi Goreng Gila Obama yang Hits!

Lusiana Mustinda - detikFood
Nasi Goreng Obama: Membuktikan Kelezatan Nasi Goreng Gila Obama yang Hits! Foto: Lusiana Mustinda
Kenapa ya namanya nasi goreng Obama? Apakah Obama pernah makan di sini? Kalau penasaran, langsung saja datang ke sini. Ada nasi goreng gila enak yang populer.

Nasi goreng gila Obama ini terkenal akan nasi gilanya. Punya cabang pertama di Menteng, Nasi Goreng Gila Gondrong ini sudah berjualan sejak tahun 80-an. Dinamakan nasi goreng gila Obama, ternyata ada alasannya. Menurut salah satu karyawan, bukan karena Obama pernah datang ke sini, akan tetapi jualannya di Jalan Menteng, tepatnya depan sekolah Obama.

Kepopuleran nasi goreng gila ini membuat Nasi Goreng Gila Obama ini punya beberapa cabang yang tersebar di sekitar Jakarta dan Tangerang. Tidak hanya Menteng, tetapi juga ada Pluit dan juga Gading Serpong.

nasi goreng gila gondrong Obama cabang Serpong. Nasi Goreng Gila Gondrong Obama cabang Serpong. Foto: Lusiana Mustinda

Bagi Anda yang bertempat tinggal di Gading Serpong, bisa langsung mampir ke sini. Tepatnya di Jalan Boulevard M5, Gading Serpong Anda bisa mencicip kelezatan nasi goreng gila ini. Berbeda dengan di Menteng yang selalu membuat porsi nasi goreng dalam ukuran besar dengan sering, di Serpong proses pembuatan nasi goreng hanya dilakukan sekali pada pukul jam 5 sore.

Di sini menu yang disajikan berupa nasi goreng gila dan nasi gila yang dipadu dengan beberapa isian dan topping seperti pete hingga keju. Kami memesan nasi goreng gila (Rp 25.000) dan nasi gila (Rp 20.000), keduanya punya sajian yang hampir mirip.

Nasi goreng gila yang enak dimakan dengan kerupuk.Nasi goreng gila yang enak dimakan dengan kerupuk. Foto: Lusiana Mustinda

Baik nasi goreng gila ataupun nasi gila disajikan cukup cepat. Ini dikarenakan nasi goreng dan isiannya sudah dibuat sore hari dan ketika ada pembeli baru di panaskan kembali. Nasi gorengnya berwarna cokelat dengan tekstur nasi yang tidak terlalu pulen. Aromanya harum dan rasanya gurih sehingga cocok dipadu dengan aneka isian seperti sosis, bakso dan juga telur.

Nasi gila yang enak dipadu dengan topping gurih.Nasi gila yang enak dipadu dengan topping gurih. Foto: Lusiana Mustinda

Secara keseluruhan, rasanya mirip seperti nasi goreng pada umumnya. Hanya saja lebih manis karena ditambahkan kecap. Kalau tak ingin nasi goreng, Anda juga bisa mencicip nasi gila yang disajikan dengan nasi putih plus topping bakso, sosis hingga telur orak-arik yang gurih sedap. Makin enak disantap dengan kerupuk!

"Di sini baru buka cabang 3 bulan. Sehari bisa bikin 8 liter per hari. Kalau di Menteng kita buat sehari bisa mencapai 80 liter, karena banyak gojek yang pesen juga kan," tutur salah satu karyawan saat ditemui detikFood beberapa waktu lalu.

Sate Taichan yang ada di sebelah Nasi Goreng Gila Gondrong Obama.Sate Taichan yang ada di sebelah Nasi Goreng Gila Gondrong Obama. Foto: Lusiana Mustinda

Di sebelah penjual nasi goreng Obama, Anda juga bisa memesan sate Taichan Senayan yang pedas. Per satu tusuk satenya dijual dengan harga Rp 2.500. Potongan daging ayamnya empuk dan juicy dibakar sebentar dan dipadu dengan baluran bumbu sambal yang pedas. Makin sedap ditambah dengan perasan jeruk limau. Mantap!

Kalau tertarik untuk mencobanya, Anda bisa langsung mampir ke sini. Gerainya buka sejak pukul 5 sore hingga 12 malam, tertarik mampir?

Nasi Goreng Gila Gondrong Obama
Jl. Boulevard M5 No. 12 (TODA), Gading Serpong
Tangerang
Telp: 082118881884

Jl. Besuki No. 1 RT. 3/RW. 5
Menteng, Jakarta Pusat
Telp: 087884158736
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan