detikfood

Senin, 17/07/2017 18:03 WIB

117 Restoran di Korea Selatan Baru Terdaftar Sebagai Ramah Muslim

Maya Safira - detikFood
117 Restoran di Korea Selatan Baru Terdaftar Sebagai Ramah Muslim Foto: Getty Images
Berwisata ke Korea Selatan akan terasa makin nyaman bagi muslim. Kabarnya ada lebih dari 100 restoran sudah masuk kategori 'Muslim-friendly'.

Pada Senin (17/7) Korea Tourism Organization (KTO) mengatakan 117 restoran baru bergabung dalam sistem sertifikasi restoran halal pemerintah tahun ini, lapor Yonhap News. Sehingga total ada 252 di seluruh Korea.

117 Restoran di Korea Selatan Baru Terdaftar Sebagai Ramah MuslimIlustrasi: (Angling/detikTravel)


KTO menambahkan bahwa 75 persen dari restoran tersebut berada di daerah. Disamping dari restoran yang berlokasi di Seoul.

Baca juga: 8 Restoran Halal Ini Wajib Anda Kunjungi Saat Berada di Korea Selatan

Programnya sendiri diluncurkan tahun lalu. KTO mengadopsi sistem penilaian yang memenuhi permintaan dari populasi Muslim. Membagi restoran jadi empat kategori. Ada restoran sudah tersertifikasi Korea Muslim Federation (KMF), restoran menyediakan makanan halal bersama makanan lainnya, sampai restoran yang punya menu daging tapi tanpa daging babi.

KTO juga berencana mengadakan festival halal selama dua bulan untuk masyarakat lokal dan wisatawan pada September-Oktober. Ketika festival berlangsung maka akan diperkenalkan makanan halal pada pengunjung.

Baca juga: Korea Selatan Perbanyak Fasilitas dan Makanan Halal untuk Pikat Wisatawan Muslim

117 Restoran di Korea Selatan Baru Terdaftar Sebagai Ramah MuslimIlustrasi: (Angling/detikTravel)


Yonhap News menyebutkan bahwa tujuan KTO untuk menarik lebih banyak wisatawan dari Timur Tengah dan negara Asia Tenggara. Korea Selatan berupaya mengatasi penurunan tajam jumlah pengunjung asal China yang menghadapi masalah diplomatik terkait penempatan sistem pertahanan anti rudal Amerika Serikat.

Badan pariwisata ini menyampaikan bahwa pihaknya bertujuan menarik 1,2 juta pengunjung dari Asia Tenggara dan Timur Tengah tahun ini. Tahun 2016, sebanyak 980.000 turis Muslim datang ke Korea Selatan untuk berwisata, jumlahnya naik 33 persen dari tahun sebelumnya.
(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan