detikfood

Selasa, 04/07/2017 18:11 WIB

Kurangi Lemak di Perut dengan Rutin Makan Jamur, Telur dan Yogurt (2)

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kurangi Lemak di Perut dengan Rutin Makan Jamur, Telur dan Yogurt (2) Foto: detikfood
Beberapa jenis makanan efektif menghilangkan lemak di perut. Rutin sarapan yogurt, misalnya, bisa pangkas berat badan dua kali lebih banyak.

Kunci sukses menghilangkan lemak di perut adalah dengan berolahraga dan konsumsi makanan sehat. Usahakan mengonsumsi banyak makanan penggempur lemak di perut seperti jamur, telur, susu, yogurt dan alpukat.

7. Kacang
Bukan hanya kacang merah, kacang-kacangan juga baik dikonsumsi saat sedang diet. Meski tinggi kalori, kacang mampu membantu usaha penurunan dan menjaga berat badan. "Peneliti menduga ini karena sifat kacang yang mengenyangkan dan meningkatkan metabolisme istirahat," jelas Hever.

Kurangi Lemak di Perut dengan Rutin Makan Jamur, Telur dan Yogurt (2)Minum Susu Ternyata Juga Baik untuk Memangkas Lemak di Perut (Foto: iStock)

8. Susu
Studi di Nutrition Journal menghubungkan konsumsi suplemen kalsium dan vitamin D selama 12 minggu dengan pengurangan lemak perut. Menurut Amidor, meski yang digunakan dalam penelitian berupa suplemen, susu yang mengandung kalsium dan vitamin D juga bisa masuk dalam menu penurunan berat badan.

Baca Juga: Ini Akibatnya Jika Makan Pisang Bersamaan dengan Minum Susu

9. Alpukat
Alpukat mengandung lemak sehat yang tinggi omega 3 dan omega 6. Lemak sehat memasok kebutuhan energi lebih lama dengan mengatur seberapa cepat glukisa memasuki sel. Alpukat bisa diolah menjadi avocado toast yang enak gurih. Selain alpukat, minyak zaitun, kacang dan salmon juga jadi sumber lemak sehat.

Kurangi Lemak di Perut dengan Rutin Makan Jamur, Telur dan Yogurt (2)Bayam Bisa Jadi Pilihan Makanan untuk Memangkas Lemak di Perut (Foto: Getty Images)

10. Sayuran hijau
Sayuran hijau seperti bok choy, bayam dan kale menyediakan bakteri baik untuk usus. Coba olah sayuran hijau bersama berbagai hidangan. Seperti bayam pada omelet atau salad.

Baca Juga: 5 Sayuran Hijau Ini Kaya Nutrisi dan Perlu Dikonsumsi Setiap Hari

11. Yogurt
Yogurt menyediakan probiotik yang penting bagi kesehatan usus. Sebuah penelitian membuktikan wanita yang rutin makan yogurt kehilangan berat badan 2 kali lipat lebih banyak dibanding mereka yang tidak memakannya. Selain mengonsumsi yogurt saat sarapan, Anda juga bisa membuat olahan ayam dan salad dengan yogurt sebagai bumbunya.

Kurangi Lemak di Perut dengan Rutin Makan Jamur, Telur dan Yogurt (2)Selain Memperlezat Masakan, Bawang Putih Juga Efektif Hilangkan Lemak di Perut (Foto: Getty Images)

12. Bawang putih
Bawang putih tak sekadar memberi rasa gurih enak pada masakan. Sebuah penelitian membuktikan bawang putih tinggi kandungan inulin, serat yang membantu tubuh mencerna makanan lebih efisien dan mempertahankan kadar gula darah. Untuk mengonsumsinya, cincang bawang putih lalu tambahkan ke dalam salad, topping pizza atau semangkuk mie hangat. Cara lain dengan menaburi bubuk bawang putih ke daging dan ikan yang akan dipanggang.

(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan