detikfood
Jumat, 19/05/2017 06:33 WIB

Jaringan Restoran Fast Food Dubai Buka Outlet Pertama di Surabaya

Imam Wahyudiyanta - detikFood
Jaringan Restoran Fast Food Dubai Buka Outlet Pertama di Surabaya Foto: detikcom
Kali ini jaringan restoran fast food dari Dubai menghadirkan fried chicken halal di Indonesia. Beragam sajian ayam dan nasi jadi andalannya.

ChicKing, restoran fast food dari dari Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) membuka outlet pertama di Surabaya kemarin (19/5). Dibandingkan dengan jaringan restoran sejenis dari Amerika, ChicKing mengusung makanan halal sebagai keunggulan.

"Kami bawa makanan halal alternatif siap saji yang selama ini didominasi oleh barat," ujar Direktur Operasi ChicKing Dubai UEA Maqbool Modi dalam sambutannya saat membuka Outlet ChicKing di Royal Plaza Surabaya, Kamis (18/5/2017).

Jaringan Restoran Fast Food Dubai Buka Outlet Pertama di SurabayaFoto: Detikcom

ChicKing sudah membuka cabang di delapan negara. Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maladewa, Pantai Gading, Malaysia, dan Indonesia. Indonesia dipandang perlu dan penting untuk ChicKing karena mayoritas masyarakatnya muslim. Di Indonesia, Surabaya menjadi tempat pertama ChicKing membuka outletnya.

"Kenapa di Surabaya? Karena Surabaya merupakan kota yang sangat penting, yang bisa menjadi pusat untuk mengembangkan bisnis di Indonesia timur yang sangat potensial," ungkap Maqbool.

Dalam waktu dekat dan hingga akhir tahun, kata Maqbool, ChicKing direncanakan akan membuka dua outlet lagi yakni di Jakarta dan Bali atau Makassar.

"Untuk yang Jakarta, pembukaannya sedikit tertunda karena belum menemukan lokasi yang pas. Tapi akan buka dalam waktu dekat sebagai pusat pengembangan bisnis ChicKing di Indonesia barat," lanjut Maqbool.

Jaringan Restoran Fast Food Dubai Buka Outlet Pertama di SurabayaFoto: detikcom

Selain berasal dari Timur Tengah, ChicKing punya variasi menu beragam, yang terinspirasi dari budaya rasa dari seluruh dunia. Seperti Amerika yang autentik, Meksiko, India, dan Italia.

Sajian ChicKing yang populer antara lain, Fried Chicken, Flaming Grilled Chicken, Boneless Strips, Tandoori Bites, beragam burger hingga Soho Rice.

Di Indonesia ChicKing PT Ayam Top Dubai. Mereka mempersiapkan hingga 20 outlet di berbagai kota di Indonesia dalam 5 tahun ke depan.
(odi/odi)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan