detikfood

Selasa, 16/05/2017 06:01 WIB

Wah, Ternyata Orang Inggris Buang 1.4 Juta Pisang Setiap Hari!

Odilia Winneke Setiawati - detikFood
Wah, Ternyata Orang Inggris Buang 1.4 Juta Pisang Setiap Hari! Foto: AFP Photo
Pisang sering dipilih jadi menu sarapan. Tetapi karena sedikit bonyok orang Inggris sering membuangnya.

Jenis buah yang harum aromanya, mudah dicerna dan kaya nutrisi ini jadi favorit banyak orang. Dibuat smoothies, campuran salad hingga sereal. Demikian juga dengan orang Inggris.

Wah, Ternyata Orang Inggris Buang 1.4 Juta Pisang Setiap Hari!Foto: Thinkstock

Sayangnya, setiap kali menemui pisang terlalu masak, kulitnya sedikit kecokelatan, mereka langsung membuangnya. Padahal masih layak makan. Survei terhadap 1200 konsumen Sainsburry's yang dilakukan oleh WRAP menemukan fakta menarik, lapor metro.uk (15/5).

Rata-rata orang Inggris makan 3 buah pisang dalam seminggu. Sementara seperlima (20%) makan 1 buah pisang setiap hari. Sepertiga (30%) nya membuangnya jika ada bercak hitam pada pisang.

Wah, Ternyata Orang Inggris Buang 1.4 Juta Pisang Setiap Hari!Foto: iStock

Tetapi ada fakta unik, lebih dari 1 orang (13%) juga akan membuang pisang yang ada bercak hijau pada kulitnya. Sehingga total ada 1.4 juta pisang dibuang orang Inggris setiap hari. Nilai pisang tersebut mencapai Rp 1.37 trillin setiap tahun.

Jadi biaya tersebut terbuang sia-sia karena mereka punya banyak alasan membuang pisang setiap hari. Padahal pisang yang kurang masak perlu ditunggu beberapa hari untuk masak maksimal. Sementara pisang masak, masih bisa diolah menjadi banana bread atau banana pudding yang manis enak.
(odi/odi)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan