detikfood

Sabtu, 29/04/2017 14:40 WIB

Japanese Tea Class

Pemilik Kafe, Ini 9 Jenis Teh Jepang Spesial yang Bisa Jadi Menu Kafe

Odilia Winneke Setiawati - detikFood
Pemilik Kafe, Ini 9 Jenis Teh Jepang Spesial yang Bisa Jadi Menu Kafe Foto: iStock
Teh Jepang bukan hanya matcha. Kini beragam teh Jepang jadi andalan suguhan kafe dan restoran. Pemilik kafe dan pencinta teh, gabung segera di kelas ini!

Kini teh Jepang mulai populer sebagai minuman kafe. Ada beragam teh yang berbeda aroma, rasa dan teknik pembuatannya. Seperti makanan Jepang, teh Jepang kini mulai populer di dunia.

Besarnya animo pencinta detikfood untuk mempelajari teh menunjukkan bahwa teh kini jadi jenis minuman yang makin digemari di dunia. Untuk itulah kami kembali menggelar kelas pengenalan teh. Didukung oleh Almond Zucchini, ahli dan pencinta teh Ratna Somantri kami mengajak Anda lebih mengenal teh Jepang.

Ini 9 Jenis Teh Jepang Spesial yang Bisa Jadi Menu KafeFoto: Detikfood

Agar bisa menikmati dan menyajikan teh-teh Jepang dengan benar. Berikut ini materi yang akan diberikan oleh Ratna Somantri:

Mengenal ragam teh Jepang

Beragam teh akan diseduh dan dicicipi oleh peserta; sencha, gyokuro, genmaicha, houjicha, kamairicha, fukamushicha, matcha, wakoucha, Indonesian sencha, Indonesian genmaicha dan satu jenis teh yang istimewa dari musim petik 2017 yang dibawa dari Jepang. Kesempatan istimewa akan diberikan pada peserta untuk mencicipi teh Jepang yang baru dipetik dan dibawa langsung dari Jepang.

Teh Sincha dari Kagoshima, Yame dan Ureshino. Selain itu ada 2 tipe teh dari Ureshino, pan-fried dan steamed green tea. Ureshino merupakan penghasil teh dari prefektur Saga, pulau Kyushu. Jenis pan fried green tea hanya ada di Ureshino dan Gokase saja.

Peserta akan diajak mencicipi dan membandingkan balck tea dari Saga, Kyushu dengan black tea kualitas premium dari Indonesia.

Ini 9 Jenis Teh Jepang Spesial yang Bisa Jadi Menu KafeFoto: Ratna Somantri

Cara menyeduh teh Jepang
Karena punya karakteristik berbeda, teh Jepang juga harus diseduh dengan suhu air yang tepat dan cara yang benar agar rasa dan aromanya maksimal.

Ini 9 Jenis Teh Jepang Spesial yang Bisa Jadi Menu KafeFoto: iStock

Budaya minum teh Jepang
Dengan mengetahui tata cara orang Jepang menikmai teh, Anda bisa menyajikan racikan teh dengan tepat. Juga menikmati dengan cara yang benar.

Resep minuman dari teh Jepang
Peserta diajak mengenal beragam racikan minuman memakai teh Jepang. Kreasi minuman ini bisa untuk sajian kafe atau dinikmati sendiri.

Ini 9 Jenis Teh Jepang Spesial yang Bisa Jadi Menu KafeFoto: iStock

Siapa saja yang wajib ikut serta di kelas ini? Pencinta teh dan mereka yang punya usaha kafe atau restoran. Acara ini akan diadakan pada hari Minggu, 7 Mei 2017, pukul 10-14.00, di Almond Zucchini Cooking Studio, Jalan Prapanca No. 6 (depan kantor Walikota Jakarta Selatan).

Tiket yang Anda bayarkan termasuk mencicipi aneka teh Jepang dan makan siang. Jangan lewatkan kesempatan ini. Tempat sangat terbatas, segera daftarkan diri Anda DI SINI!
(odi/odi)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan