detikfood

Rabu, 19/04/2017 08:10 WIB

Pohon Pisang Ini Berbuah Lebat Karena Diperdengarkan Musik

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Pohon Pisang  Ini Berbuah Lebat Karena Diperdengarkan Musik Foto: iStock
Kisah sukses penanaman pisang kembali terjadi di Inggris. Dengan alunan musik, tanaman tropis ini berhasil berbuah di sana.

Tim gardener berbakat di University of Exeter, Devon berhasil menanam pohon pisang hingga berbuah. Awalnya pohon ini ditanam tahun 2012 lalu mulai berbuah tahun ini.

Pohon Pisang  Ini Berbuah Lebat Karena Diperdengarkan MusikFoto: iStock

Mereka tak tahu mengapa pohon pisang tiba-tiba berbuah. Namun mereka yakin salah satunya disebabkan pemutaran musik secara berkala oleh Nursery Supervisor Luke Groombridge.

Pilihan musiknya berupa komposisi musik elektronik yang dibuat Luke. Berikut lagu-lagu populer di radio. Grounds Manager, Sam Primrose mengatakan, "Kami menggunakan pohon pisang untuk hiasan sekitar kampus termasuk saat kelulusan. Jadi ketika melihat pohon berbuah rasanya sangat menyenangkan."

"Pohon mulai berbunga September tahun lalu. Sejak itu kami menunggu untuk melihat apakah buahnya akan muncul. Dan sekarang pohon benar-benar berbuah," lanjut Primrose.

Pohon Pisang  Ini Berbuah Lebat Karena Diperdengarkan MusikFoto: iStock

Ia menambahkan, "Sulit untuk mengungkap alasan mengapa pohon pisang berbuah tahun ini tetapi kami berharap pohon berbuah tiap tahun, karena rasanya sangat lezat."

Sebelumnya pohon pisang milik tukang kebun Kate Burker di Inggris juga berhasil berbuah setelah 10 tahun ditanam. Triknya adalah dengan membungkus pohon selama musim dingin.
(odi/ani)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan