detikfood
Sabtu, 15/04/2017 08:24 WIB

Ini yang Perlu Anda Makan Saat Sarapan agar Produktif Seharian

Odilia Winneke Setiawati - detikFood
Ini yang Perlu Anda Makan Saat Sarapan agar Produktif Seharian Foto: Instagram Avocaderia
Sarapan merupakan asupan terpenting. Tetapi bukan berarti asal makan. Seorang dokter memberikan menu sarapan yang bikin tubuh berenergi seharian.

Dr. William Cole, DC, lulusan Southern California University of Health Sciences, Los Angeles, California, melalui situsnya mindbodygreen.com memberikan sajian sarapan yang ideal.

Menurutnya sarapan merupakan makanan terpenting yang membantu performa sepanjang hari. Untuk mendapatkan tubuh bugar, berenergi dan fokus dalam pekerjaan perlu menyantap menu sarapan tertentu.

Ini yang Perlu Anda Makan Saat Sarapan agar Produktif SeharianFoto: iStock

Ia menyarankan alpukat, salmon dan poache eggs dan ubi manis panggang. 'Fokus pada makanan dengan lemak sehat di pagi hari akan menjadi dasar untuk mendapatkan energi sepanjang hari,' ungkapnya seperti dilansir daily mail (15/4/2017).

Ikan salmon terutama salmon liar, telur, alpukat mengandung lemak sehat yang diperlukan oleh tubuh untuk berfungsi maksimal. Jika sarapan dengan roti akan membuat energi turun dengan cepat.

Karenanya Anda perlu menggantinya dengan irisan ubi manis yang dipanggang. Sementara itu jika terlalu banyak asupan lemak buruk dna kurang asam lemak sehat (EFAs) sel-sel otak sulit berkomunikasi satu dengan yang lain. Akibatnya mood jadi turun, kemampuan belajar turun dan memori memburuk.

Asam lemak omega 3 sangat penting untuk otak. Berperan penting untuk efisiensi otak. Karena asam lemak ini berperan dalam konstruksi dan fungsi membran, yang melukai sel-sel otak.

Ini yang Perlu Anda Makan Saat Sarapan agar Produktif SeharianFoto: Taylorkbarclay/Instagram

Alpukat dan ubi manis atau ubi merah populer sebagai superfood. Selain mengandung lemak sehat, alpukat juga mengandung sodium, potassium, vitamin A dan D.

Sedangkan ubi kuning selain rendah kalori dan bebeas lemak juga kaya akan vitamin A, vitamin D, kalsium dan vitamin B12. Rasanya manis, empuk dna mudah diolah serta harganya murah. Karenanya ubi ini disukai banyak orang.
(odi/odi)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan