detikfood

Selasa, 14/03/2017 08:29 WIB

Lucunya! Roti Tawar Berbentuk Kelinci yang Sedang Populer di Jepang Ini

Maya Safira - detikFood
Lucunya! Roti Tawar Berbentuk Kelinci yang Sedang Populer di Jepang Ini Foto: Rocket News24
Roti tawar berbentuk persegi tentu sudah biasa. Di Jepang kini ada roti lucu dengan bentuk kepala kelinci. Saking populernya, roti selalu cepat habis terjual.

Usagi-za Lepus baru buka di Tokyo pada 2 Maret lalu. Namun kehadirannya viral di internet, membuat konsumen membludak datang ke sana. Mereka penasaran dengan salah satu produk unik buatan bakery.
Lucunya! Roti Tawar Berbentuk Kelinci yang Sedang Populer di Jepang IniFoto: Rocket News24

Kepopuleran Usagi-za Lepus karena adanya roti tawar berbentuk kelinci, sebut laporan Rocketnews24 (13/3). Roti dihiasi lengkap dengan muka bulat dan kuping panjang.

Di Twitter, kreasi itu begitu banyak dibicarakan. Konsumen memuji produk roti kelinci buatan bakery yang buka sejak pukul 10.00. Sampai mendapat puluhan ribu like dan retweet dari orang-orang yang penasaran mencoba rotinya.
Lucunya! Roti Tawar Berbentuk Kelinci yang Sedang Populer di Jepang IniFoto: Rocket News24
Akan tetapi roti tawar kelinci hanya dijual 32 buah tiap harinya. Penjualan terbagi dalam beberapa waktu yaitu pukul 10.00, 11.00, 15.00 dan 17.00. Pada tiap waktu, bakery cuma menjual 8 buah roti. Membuatnya kerap habis tak lama setelah ditaruh di rak. Sebagian orang jadi ikut mencari roti tawar kelinci itu secara online melalui media sosial.

Kabarnya dibanding roti tawar biasa, roti kelinci punya tekstur lebih ringan. Ada sedikit rasa manis pada roti ini. Ketika dipanggang, roti terasa renyah enak. Cocok dimakan bersama aneka selai, mentega, keju maupun dibuat sandwich.
Lucunya! Roti Tawar Berbentuk Kelinci yang Sedang Populer di Jepang IniFoto: Rocket News24

Tersedia dalam bentuk irisan atau loaf utuh, roti kelinci dijual seharga 300 yen (Rp 35.000) per buah. Selain roti tawar kelinci, bakery juga menyediakan aneka pastry seperti croissant dan pain au chocolat.
(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan