detikfood

Rabu, 11/01/2017 05:28 WIB

'Nescafe Dolce Gusto,' Peracik Kopi Sekelas Kafe Kini Hadir di Surabaya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Nescafe Dolce Gusto, Peracik Kopi Sekelas Kafe Kini Hadir di Surabaya Foto: detikfood
Warga Surabaya kini bisa nikmati minuman kopi kualitas kafe di rumah. Cukup gunakan Nescafe Dolce Gusto untuk meraciknya.

Bertempat di Tunjungan Plaza (10/11), Nestle Indonesia resmi memperkenalkan Nescafe Dolce Gusto (NDG) di Surabaya. Mesin kopi canggih ini pertama kali diluncurkan di Jakarta tahun 2013.

'Nescafe Dolce Gusto' Peracik Kopi Sekelas Kafe Kini Hadir di SurabayaFoto: detikfood

Pemilihan Surabaya bukan tanpa alasan. Menurut Irma Praharsi selaku Marketing Manager NDG, budaya minum kopi di Surabaya semakin populer. NDG memungkinkan penggunanya membuat minuman kopi selama sekitar 1 menit saja. Ini karena teknologi mesin dan kapsul pintar yang dimiliki NDG.

Meskipun ukurannya mini, NDG bertekanan hingga 15 bar sehingga bisa membuat espresso.

"Espresso yang dihasilkan tentu lengkap dengan crema. Begitu juga dengan cappucino yang memiliki foam tebal layaknya di kafe," jelas Irma.

Sementara kapsulnya bisa menyesuaikan tekanan sesuai jenis minuman yang akan dibuat. Kemasan kapsul juga berfungsi mempertahankan aroma serta kualitas kopi didalamnya.

Tak hanya kopi, NDG juga bisa membuat minuman teh dan cokelat. Varian rasanya antara lain Espresso Intenso, Grande Intenso, Cappuccino, Latte Machiatto, Mocha, Café Au Lait, Chococinno, NESTEA Peach dan Green Tea Latte. Soal mesin, ada 4 alternatif desain yang bisa dipilih yaitu DROP, Genio-2, Mini Me, dan Oblo.

Tiap mesin tampil stylish dengan keunikan sendiri. Para penggunapun bisa memilih sesuai selera. "Karenanya NDG juga bisa menjadi small business solution. Bisa ditaruh di salon, kafe, butik, atau tempat usaha lain untuk mendatangkan keuntungan lebih," tambah Irma.

'Nescafe Dolce Gusto' Peracik Kopi Sekelas Kafe Kini Hadir di SurabayaFoto: detikfood

Turut hadir dalam acara peluncuran, Alek Kowalski selaku pemilik ORE boutique dan Carpentier Kitchen di Surabaya. Pria berambut panjang ini mengaku sudah menggunakan NDG sejak 2013. "Saya pakai di rumah, kantor, dan kafe," ujar Alek.

Proses pembuatan kopi yang cepat diakui Alek sangat membantu usaha kafenya. Bagus Prakoso yang menjadi Top 6 barista di ajang Indonesia Coffee Events 2017 turut mempraktekkan pembuatan affogato di acara ini.

"Tinggal campurkan espresso dengan es krim vanilla. Bisa ditambahkan biskuit Lady Finger agar lebih enak," jelasnya.

Bagi warga Surabaya yang ingin melihat langsung kecanggihan NDG bisa mengunjungi atrium Tunjungan Plaza mulai Selasa (10/1) hingga Minggu (15/1). Ada promo terbatas yang bisa didapat.

'Nescafe Dolce Gusto' Peracik Kopi Sekelas Kafe Kini Hadir di SurabayaFoto: detikfood

NDG juga bisa diperoleh di Hartono Bukit Darmo Boulevard, Hartono Kertajaya Indah, Hokky Graha Family, Papaya Bukit Boulevard, Papaya Margorejo, Pop Up store Tunjungan Plaza, Ranch Market Basuki Rahmat, Ranch Market Galaxy Mall, Ranch Market Graha Family, SOGO Tunjungan Plaza dan SOGO Galaxy Mall.

Harga NDG berkisar antara Rp 1,6-3,6 juta per mesin. Sementara kapsulnya dijual dalam kemasan berisi 16 seharga Rp 115.000.

(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan