detikfood

Senin, 22/02/2016 15:13 WIB

Laporan dari Manila

Inilah 10 Tempat Makan Enak di Manila dan Pampanga (2)

Maya Safira - detikFood
Inilah 10 Tempat Makan Enak di Manila dan Pampanga (2) Foto: Detikfood
Tur 15hr Food Frenzy Safari, makan 15 jam nonstop mendatangi tempat kuliner terbaik di Filipina. Mulai dari restoran dengan sajian Hokkian hingga jajanan kaki lima di pasar malam.

Selama 15 jam, peserta tur diajak mengenal kuliner Filipina. Daerah Chinatown, Binondo, tak terlewatkan dari daftar tujuan. Begitu juga pasar malam makanan terbesar di Manila.

6. Sincerity Restaurant



Di Binondo, ada restoran Tsinoy (China Filipina) lain bergaya rumahan. Berdiri tahun 1956, restoran ini punya sajian omelet tiram dengan campuran tauge. Disamping itu, ayam goreng yang renyah berbumbu oriental jadi favorit sejak lama. Minuman winter melon tea yang segar cocok sebagai pendamping.

7. Dong Bei Dumpling



Dong Bei Dumpling berada di Binondo. Tempat makan yang hanya berkapasitas 30 orang membuat dumpling buatan tangan. Dumpling berisi babi, udang atau vegetarian. Disajikan dengan saus cocolan dari soy sauce dan cuka. Ada juga varian dumpling goreng di sini.

8. Eng Bee Tin



Eng Bee Tin Bakery sudah ada tahun 1912. Andalannya berupa hopia dan tikoy. Hopia mirip dengan bakpia. Isiannya mulai dari ubi ungu, kacang hijau hingga custard. Sedangkan tikoy serupa dengan mochi Jepang.

9. Sarsa Kitchen+Bar



Chef JP Anglo membuka restoran di Bonifacio Global City dengan sajian khas provinsi Negros yang memiliki sentuhan unik. Begitu pula hidangan Filipina kontemporer. Di sini ada sajian sate ayam bernama inasal yang populer dai Bacolod, kota asal Chef JP. Selain itu tersedia Kinilaw, ikan mentah mirip gohu ikan.

10. Mercato Centrale



Mercato Centrale merupakan pasar makanan yang hadir di Bonifacio Global City tiap Jumat dan Sabtu malam. Food market terbesar di Manila ini dirancang oleh Anton Diaz dari blog Our Awesome Planet dan RJ Ledesma, selebriti lokal.

Di Mercato Centrale ada banyak makanan terpilih mulai dari sajian lechon, bakmi Indonesia, gelato, hingga balut. Biasanya penjaja makanan jadi makin dikenal namanya setelah ikut berpartisipasi di sini. Mercato Centrale juga kerap mengadakan kompetisi untuk bisnis makanan baru yang belum komersil.


(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan