detikfood

Sabtu, 13/02/2016 13:36 WIB

Sajian Spesial Valentine

Inilah 8 Toko Cokelat Terbaik di Dunia (1)

Maya Safira - detikFood
Inilah 8 Toko Cokelat Terbaik di Dunia (1) Foto: The Telegraph
Ada banyak chocolatier yang menawarkan cokelat enak. Beberapa diantaranya sudah lama terkenal sebagai pembuat cokelat terbaik di dunia.

Cokelat termasuk makanan manis yang disukai banyak orang. Karena itu toko cokelat pun tersebar di berbagai negara. Inilah beberapa toko cokelat terbaik dunia.

1. La Maison du Chocolate - Paris



Foto: The Telegraph
Didirikan oleh Robert Linxe, La Maison du Chocolat dibuka di Paris sejak tahun 1977. Kemudian butiknya berkembang hingga ke London, New York dan Tokyo. Toko cokelat ini hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik. Mereka selalu berusaha mendapatkan keseimbangan antara citarasa klasik dan modern.

Beragam olahan cokelat menggiurkan bisa ditemui di La Maison du Chocolat. Mulai dari truffle aprikot, salted caramel macaron, hingga hazelnut praline. Butik cokelat populer ini juga terkenal dengan kreasi 'haute-couture' yang ditampilkan tiap tahun dalam pameran Salon du Chocolat. Misalnya pakaian, kursi Louis XVI dan kalung yang sepenuhnya terbuat dari cokelat.

2. Jacques Torres Chocolate - New York



Foto: The Telegraph
Toko cantik ini didirikan di New York tahun 2000. Pembuatnya adalah pastry chef ahli, Jacques Torres. Ia merupakan pastry chef termuda dalam sejarah yang memenangkan penghargaan Meilleur Ouvrier de France di bidang pastry.

Di sini tersedia bonbon hingga kotak cokelat yang bisa dikostumisasi. Kabarnya Jacques Torres Chocolate juga menawarkan chocolate chip cookie terbaik di New York.

3. Mary - Brussels



Foto: The Telegraph
Pencinta cokelat, Mary Delluc, membuat bisnis ini pada tahun 1919 di Brussels, Belgia. Toko yang sekaligus menjadi tea room ini menawarkan beragam cokelat, caramel, truffle, dan praline buatan tangan. Seperti praline klasik, langues de chat dan napolitains. Kemasan untuk tiap pembelian cokelat pun sangat cantik.

4. Patrick Roger - Paris



Foto: 123pages.fr
Patrick Roger lebih dari sekedar chocolatier, tapi ia merupakan chocolate artist. Menangani cokelat seperti pemahat, ia mengubahnya jadi kreasi menakjubkan. Mulai dari praline, truffle hingga sajian lain berlapis cokelat.

Patrick Roger juga memakai rasa-rasa unik. Seperti ganache cabe Sichuan dan pastilles jambu. Chocolate bar koleksinya pun beragam. Ada yang berasal dari cokelat Kuba, Ekuador, Vietnam hingga Indonesia.

(odi/msa)


Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan
Must Read close