detikfood
Jumat, 03/07/2015 15:48 WIB

'Black Garlic' Siapkan Bahan dan Resep Teruji Agar Masak Tanpa Repot dan Sehat

Maya Safira - detikFood
Black Garlic Siapkan Bahan dan Resep Teruji Agar Masak Tanpa Repot dan Sehat
Memasak sendiri tentunya lebih hemat dan sehat daripada membeli di luar. Akan tetapi proses masak yang lama membuat orang jadi malas ke dapur. Belum lagi perlu berbelanja bahan yang belum tentu dipakai semua. Untuk itulah Black Garlic hadir memberi solusi dalam satu kotak 'ajaib'.

Bagi Anda yang tidak mahir memasak atau tak punya banyak waktu di dapur, bisa mencoba layanan Black Garlic. Online delivery bahan makanan segar siap masak ini membuat proses masak jadi lebih mudah dan sehat. Penggunapun tidak perlu memikirkan menu makanan, karena Black Garlic sudah menyiapkan kreasi resep dari pakar kuliner William Wongso sesuai dengan tagline Living Recipe.

Michael Alvin Saputra selaku CEO Black Garlic menyebut bahwa ide kemunculan Black Garlic berawal dari melihat kondisi sendiri dan lingkungannya.

"Beberapa dari kami (tim Black Garlic) sudah berkeluarga dan punya anak. Waktu masak jadi makin sedikit, pilihan makanan gak sehat. Lalu digodok ide itu dari Februari dan dapat masukan juga dari William Wongso," tutur Michael dalam Grand Launching Black Garlic di Almond Zucchini (02/07).

Variasi menu menjadi salah satu kelebihan Black Garlic. Uji coba resep dilakukan tiap bulan sebelum menu diluncurkan.

"Ada variasi menu Indonesia, Barat dan Asia. Jadi customer gak bosan. Tiap minggu menunya ganti terus. Misalnya bulan Ramadan, lebih banyak makanan Nusantara. Kalau Desember, misal, lebih banyak Barat," jelas Olivia Wongso, CPO Black Garlic.

Sejak soft launching bulan Mei, Black Garlic membuat hashtag #EatHealthyLessEffort. Menurut Olivia, Black Garlic ingin orang makan lebih sehat tapi bukan diet. Contohnya tetap menyediakan menu gorengan namun menggunakan minyak berkualitas dan sehat.

Untuk pemesanan, konsumen bisa melihat 3 menu mingguan yang ditawarkan Black Garlic melalui situs www.blackgarlic.id. Pembayaran juga dilakukan langsung dalam situs tersebut. Nantinya pengiriman ke tempat konsumen dilakukan seminggu setelah pemesanan.

Dalam satu kotak Black Garlic terdapat bahan-bahan untuk ketiga menu mingguan, baik bahan segar lokal maupun setengah jadi seperti daging beserta kaldu. Black Garlic juga memasukkan bumbu, minyak, telur, kerupuk hingga beras yang diperlukan untuk resep.

Semua bahan sudah ditakar untuk 2-3 orang per menu. Sehingga meminimalisasi pembuangan sisa makanan tidak terpakai akibat belanja berlebihan.

Terdapat pula resep berisi langkah-langkah pembuatan dalam kotak. Sehingga pengguna tinggal mencampurkan bahan yang sudah tersedia. Semua menu makanan dirancang agar dapat masak dalam waktu 30-45 menit saja.

Saat pengiriman, kotak diberi ice pack supaya bahan makanan bisa tahan selama 8 jam. Selanjutnya bahan-bahan dalam kotak bisa disimpan di kulkas selama 5 hari.

Untuk mencoba pengalaman memasak dengan Black Garlic, konsumen perlu membayar Rp 375.000 per kotak. Pengiriman dapat dilakukan ke sekitar Jakarta, Bekasi, Tangerang Selatan dan Tangerang.

Kedepannya Black Garlic berencana membuat family pack untuk 4-6 orang. Sebab makin banyak permintaan untuk porsi satu keluarga. Nah, Anda tertarik mencobanya?


(odi/msa)


Black Garlic sediakan bahan segar dan setengah matang dalam kotak


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan
Must Read close