detikfood

Senin, 13/04/2015 07:49 WIB

Laporan dari Singapura

Bango Siap Dukung Kuliner Indonesia Tampil Kembali di Ajang internasional

Odilia Winneke - detikFood
Bango Siap Dukung Kuliner Indonesia Tampil Kembali di Ajang internasional Foto: detikfood
WSFC 2015 ditutup semalam (12/04) dan 4 penjaja kuliner Indonesia mendapat sambutan baik dari para pengunjung. Nyaris semua pengunjung menyukai gudeg yang manis gurih dan ayam Taliwang yang pedas mengigit.

WSFC 2015 bukan hanya melahirkan ide dan wawasan baru bagi pelaku bisnis street food dari mancanegara tetapi juga pengalaman baru. Makanan Bolivia, Filipina, Mexico hingga Indonesia dan tuan rumah Singapura mendapat sambutan baik dari pengunjung.

Ha ini terlihat dari melimpahnya pengunjung di area Parco Junction dari tanggal 8 April hingga 12 April lalu.Jumlah makanan yang terjual tiap stand makanan mencapai 100 porsi lebih. Acara ditutup dengan santap malam bersama tim kuliner peserta World Street Food Jamboree.

PT Unilever Indonesia Tbk dengan produk Kecap Bango memberikan dukungan penuh pada 4 pendekar kuliner Indonesia,; Soto Ayam Ambengan Pak Sadi, Ayam Talieang Bersaudara, Kupat Tahu Gempol dan Gudeg Yu Nap.

Menanggapi kesuksesan kumliner Indonesia, Nuning Wahyuningsih, Senior Brand Manager Kecap Bango yang turut hadi di WSFC 2015 menyatakan sangat bangga dengan animo masyarakat terhadap kuliner Indonesia.

‘Suksesnya acara ini diharapkan bisa menumbuhkan kebanggaan masyarakat Indonesia akan kuliner lokal dan menjadikan sebagai identitas bangsa. Kecap Bango siap mendukung semua kegiatan yang mengangkat kuliner Indonesia ke tingkat internasional,’ demikian komentarnya.

Tahun ini Kecap Bango akan kembali menggelar kegiatan Festival Jajanan Bango untuk mengangkat kembali kebanggaan akan kuliner lokal. Festival akan digelar di berbagai kota besar Indonesia juga pemilihan Duta Kuliner Bango.

Sejumlah kesempatan di ajang internasional juga sudah terbuka bagi bisnis makanan kaki lima di berbagai negara. Pengalaman menyajikan makanan kaki lima dengan standar mutu internasional akan menjadi bekal yang penting untuk bersaing dengan negara lain.

(odi/odi)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan