detikfood
Kamis, 09/04/2015 14:33 WIB

Laporan dari Singapura

Bourdain Hawkers Market Akan Dibuka Tahun Depan

Odilia Winneke - detikFood
Bourdain Hawkers Market Akan Dibuka Tahun Depan Foto: detikfood/downfromthedoor
Impian Anthony Bourdain untuk menghadirkan semua penjaja street food terbaik di dunia dalam satu tempat tak lama lagi akan menjadi kenyataan. Kini tim Bourdain sedang melakukan kurasi dan persiapan seleksi penjaja street food dari seluruh dunia.

Pembawa acara TV ‘No Reservation’ juga penulis buku dan mantan chef ini ingin menghadirkan semua street food enak di dunia yang pernah dikunjunginya. Ia ingin agar orang merasakan street food yang sesungguhnya di jantung kota New York yang dikenal sebagai pusat kesibukan dunia.

Hal inilah yang diungkap oleh Stephen Whether, partnernya yang nadir di WSFC Dialogue. ‘Secara khusus Bourdain menyukai street food di Singapura. Ia ingin orang yang berkunjung ke Bourdain Market merasakan kelezatan Chicken Rce terenak di Singapura yang pernah dicicipinya.’ demikian tegas Stephen.

Street food yang dipilih akan disajikan dal am atmosfer yang menarik. Makanan merangsang semua indera dihadirkan untuk pengunjung. Bukan hanya street food Amerika, street food dari Asia seperti Singapura, Thailand, Vietnam, India, Jepang, Tiongkok hingga Mexico, Argentina hingga Spanyol juga akan dihadirkan.

Selain rasa makanan harus memenuhi krteria ‘dangerously delicious’ juga mewakili budaya masing-masing negara. Interior lokasi yang terletak di WTC New York City ini akan ditata hingga pengunjung punya pengalaman seperti layaknya berjalan-jalan dengan Boudin keliling dunia.

Kecuali street food dari beragam negara di dunia Bourdain Market akan dilengkapi dengan Grand Markets, Farmer Market, Butcher dengan spesialisasi, Bakery, Oyster bar, Tapas Bar dan juga Candy Bar. Pengunjung bisa menikmati makanan segar, buah hingga seafood terbaik di dunia.

‘Kami mengundang semua pihak berpartisipasi, bekerjasama mewujudkan tempat yang menarik ini. Tak hanya memberi kesempatan tetapi juga melestarikan street food dunia,’ demikian tutur Stephen.

Kapan Bourdain Market akan dibuka? Dalam berita terdahulu, disebutkan akan dibuka akhir tahun ini namun Stephen memberikan konfirmasi, tahun depan. Kapan tepatnya, belum bisa dikonfirmasi. Bagaimana dengan kehadiran street food Indonesia? “Pasti akan ada. Apa dan siapa akan ditentukan kemudian oleh tim dari Asia,’ tutup Stephen.





(odi/odi)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan