detikfood
Jumat, 27/09/2013 08:58 WIB

KFC dengan Menu 4 Jenis Karaage Khas Jepang Dibuka Oktober di Meguro

Dianthi Nida - detikFood
Lain-lain
  • Tokusil FC-L
  • Tokusil FC-H
  • Tokusil FC
Flavor
Minuman dan Bahan Minuman
thumbnail Foto: Panoramio
Sebagai salah satu restoran siap saji yang terkenal di Jepang, KFC akan membuka sebuah restoran baru yang khusus menjual ayam goreng khas Jepang. Tujuannya agar lebih menarik minat orang-orang Jepang yang cinta masakan tradisional.

Seperti yang dilansir di Rocket News 24 (25/09/2013), KFC Jepang mengumumkan akan membuka restoran siap saji yang menjual ayam goreng tradisional khas Jepang, yaitu karaage. Karaage merupakan ayam goreng yang dibumbui dengan saus shoyu Jepang, dibalut tepung, dan digoreng kering.

Restoran siap saji yang akan diberi nama KFC Niwatorikaratei ini rencananya akan dibuka pada tanggal 1 Oktober 2013 mendatang di wilayah Meguro, Tokyo. KFC Niwatorikaratei ini memiliki konsep arsitektur tradisional Jepang dengan sentuhan logo KFC dan Colonel Sanders.

KFC Niwatorikaratei ini akan menyajikan 4 jenis rasa karaage yang berbeda. Jika ingin mencoba ayam goreng KFC yang asli, KFC Niwatorikaratei juga tetap akan menjual ayam goreng original. Empat jenis rasa karaage yang ditawarkan ada rasa Shoyu, Gozansho, Karauma, dan Colonel’s.

Shoyu Kaarage memiliki rasa kecap shoyu dan bawang putih yang sangat tradisional. Sementara Karaage Gozansho memiliki rasa shoyu dengan sentuhan pedasnya cabai dan wijen. Selain itu, Karaage Karauma punya cita rasa pedas menyengat dari cabai. Sedangkan Colonel’s Karaage memiliki rasa karaage dengan resep 11 bumbu rahasia khas KFC.

Walapun KFC Niwatorikaratei akan mulai dibuka bulan depan, KFC Jepang juga berencana untuk membuka enam cabang restoran KFC Niwatorikaratei lainnya di seluruh Jepang pada akhir tahun 2013 ini. KFC Niwatorikaratei akan menjual karaage-nya dengan harga sekitar 270 Yen (Rp 31.500) per 100 gram.

(odi/fit)


Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).