detikfood
Kamis, 04/07/2013 15:36 WIB

Halal Deli, Katering Bento Halal di Tokyo, Jepang

Flora Febrianindya - detikFood
Mie Instan
  • Yumi
  • Cangak Ular
  • Bihunku
Vitamin
Daging & Daging Olahan
thumbnail Foto: Kawasushi
Sekarang menikmati makanan Jepang halal makin gampang. Kini ada sebuah jasa katering bento halal di Jepang bernama Halal Deli. Katering inipun jadi langganan sekolah-sekolah, juga wisatawan muslim yang ingin menikmati menu khas Jepang yang halal.

Di Tokyo, Jepang, terdapat satu jasa katering menu halal yang sudah dikenal, Halal Deli. Kini, katering yang berbasis di Koto Ward ini menyajikan menu khas Jepang dan negara lainnya. Pada bulan April (04/2013) lalu, Halal Deli telah menandatangani kontrak kerjasama dengan restoran bermenu khas Malaysia, Indonesia dan juga Turki.

"Halal Deli kini melayani jasa antar ke 23 lokasi di Tokyo, namun kami ingin mengembangkan wilayah antarannya," kata salah seorang pegawai Halal Deli, saat diwawancarai media The Japan Times News. Pembukaan restoran ini memang dialamatkan untuk mengisi kebutuhan akan makanan halal wisatawan dari berbagai negara.

Dikenal akan menu halalnya yang lezat, Halal Delipun diminta untuk menyajikan menu halal pada 30 tamu dari Indonesia. Mereka juga akan memperluas cakupan bisnisnya dengan membuka layanan pemesanan lewat telepon dan internet. Kebanyakan pemesannya adalah perusahaan yang memiliki karyawan muslim, turis, juga mereka yang mengadakan perjalanan dinas ke Jepang.

"Banyak muslim yang ingin mengunjungi Jepang, namun faktor makanan jadi alasan utama mengapa mereka berfikir dua kali. Menurut saya, jika menu halal semakin mudah didapat, angka muslim yang mengunjungi Jepang akan meningkat," kata Mina Hattori dari School of Education and Human Development, Nagoya University, seperti dimuat dalam The Japan Times News.

(odi/flo)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).