detikfood
Rabu, 12/06/2013 13:33 WIB

Logo M di Gerai McDonald's Ini Tidak Berwarna Kuning

Andi Annisa Dwi Rahmawati Nurdin - detikFood
Daging & Daging Olahan
  • Baso YANGINI,
  • Abon Ikan Cap Y & D
  • Abon Ikan Cap Rumah Besar
Coklat dan Permen
Ikan dan Produk Olahannya
thumbnail Foto: Rocket News 24
Gerai McDonald’s memakai lengkungan huruf M berwarna kuning sebagaii ciri khas. Dengan logo ini pula gerai makanan cepat saji mudah dikenali. Tapi ada sebuah gerai McDonald’s yang tidak memasang logo huruf M berwarna kuning, melainkan warna biru.

Anda akan menemukan lengkungan huruf M berwarna biru di gerai McDonald’s cabang Sedona, Arizona, Amerika Serikat. Sedona terkenal di seluruh dunia sebagai tempat spiritual dengan pemandangan indah dan menyegarkan.

Apa yang membuat logo McDonald’s di tempat ini berbeda? Ketika McDonald’s membuka cabang di Sedona, mereka harus berurusan dengan peraturan daerah setempat tentang pemandangan lokal. Kota ini tidak ingin merusak pemandangan gurun indahnya dengan logo restoran berwarna kuning mencolok. Untuk mengatasinya, McDonald’s pun menawarkan ide perubahan warna logo.

Permasalahan lain ialah Sedona melarang pembangunan gedung tinggi, sehingga McDonald’s menempatkan logo mereka tidak terlalu tinggi seperti biasanya. Di tempat lain, Anda sudah bisa mengenali gerai McDonald’s dari jauh karena logonya dipasang di tiang tinggi dan besar.

Ini pertama kalinya McDonald’s melakukan perubahan warna logo. Pada awalnya, hal ini dianggap sebagai masalah besar karena perubahan warna logo juga berarti mengubah ‘wajah’ perusahaan mereka.

Namun, sejak saat itu, McDonald’s di Sedona menjadi salah satu tempat wisata yang dikunjungi para wisatawan. Mereka kerap mengabadikan foto di dekat logo huruf M berwarna biru yang ada di gerai tersebut.

(odi/dyh)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Must Read close